Kamis, 07 Feb 2019 19:00 WIB

Ikuti Harley, Ducati Bakal Punya Motor Listrik

Ruly Kurniawan, Ridwan Arifin - detikOto
Ducati Scrambler di EICMA 2018 Foto: Ducati Ducati Scrambler di EICMA 2018 Foto: Ducati
Madrid - Ducati mengonfirmasi akan memproduksi motor listrik pertamanya di 2021 mendatang. CEO Ducati Claudio Domenicali memaparkan bahwa era kendaraan listrik tak dapat dihindari.

Dilansir dari visordown, pernyataan tersebut dikatakan ketika Ducati menghadiri acara MotoStudent yang berlangsung di Spanyol. Maka setelah kehadiran moge listrik dari Harley-Davidson, akan ada motor sport tanpa suara juga dari Ducati.

Harley LiveWireHarley LiveWire Foto: Harley-Davidson



"Kendaraan masa depan adalah listrik, kita tidak jauh dari sesi produksi (motor listrik)," kata Claudio.

Managing Director Ducati Western Europe, Edouard Lotthe juga mengungkapkan bahwa rencana produksi motor listrik sebenarnya sudah tercuat sejak 2017 lalu. Mereka juga telah menargetkan akan memperkenalkannya di 2021.

Setelah mempersilahkan peserta untuk mendesain motor listrik masa depan yang kemungkinan akan jadi inspirasi Ducati, Claudio juga terlihat duduk di Ducati konsep, Hypermotorad. Motor tersebut dikembangkan Ducati dengan pihak Milan Polytechnic School of Design.

Motor konsep tersebut didukung oleh powertrain Zero FX. Namun, Ducati mungkin juga akan menguji beberapa opsi powertrain dengan model yang sudah ada sekarang untuk dimasukkan ke motor sport listrik miliknya nanti.
DcatiMotor sport Ducati, bagaimana jadinya jika mesin gaharnya diganti motor listrik? Foto: Ducati

Patut dinanti seperti apa model yang bakal meluncur di tahun 2021, seperti yang diketahui Ducati tidak pernah setengah hati urusan kendaraan roda dua dan diharapkan bisa menjadi pesaing yang layak bagi Livewire karya Harley-Davidson.


(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed