Senin, 04 Feb 2019 11:53 WIB

Dicintai Pejabat dan Artis, Royal Enfield Buka Lagi Diler

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Dok. Royal Enfield Foto: Dok. Royal Enfield
Jakarta - Royal Enfield turut meramaikan pasar otomotif kendaraan roda dua di Tanah Air. Pabrikan asal Inggris yang kini dimiliki India itu semakin percaya diri di Indonesia, terlihat dari pertumbuhan diler yang bertambah dalam beberapa bulan ke depan.

"Kita sudah buka Jakarta, Tangerang, Bali dan kita akan buka di Bogor dan Bandung. Bogor Jl. Ahmad Yani sudah soft opening, akan grand opening bulan Februari, untuk Bandung mungkin dalam waktu dua tiga bulan lagi," ujar Managing Director PT Distributor Motor Indonesia Ade Sulistioputra di Jakarta.



Seperti yang diketahui, Royal Enfield hadir di Indonesia sejak tahun 2016. Dalam rentang waktu tersebut diler Royal Enfield sudah tersedia di Pejaten, Jakarta, dan Sunset Road di Bali.

Sementara untuk gear store khusus apparel tersedia di Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Royal Enfield juga memiliki satu Authorized Service Centre (ASC) atau Pusat Layanan Resmi di BSD City, Tangerang.

Lebih lanjut Country Manager Indonesia untuk Royal Enfield, Irvino Edwardly, mengatakan pasar Royal Enfield di Indonesia memiliki potensi yang cukup besar. Sehingga penambahan jaringan diler di luar Jakarta diharapkan bisa memenuhi permintaan.




"Saat ini, Indonesia bukan hanya salah satu pasar roda dua yang terbesar, tetapi juga salah satu yang paling aktif dan berkembang di dunia. Dengan berkembangnya tren untuk motor hobi atau motor lifestyle, adventure touring serta kecintaan terhadap personalisasi dan kustomisasi, memberikan potensi yang sangat besar bagi merek berpengalaman seperti Royal Enfield," ujar Irvino.

Edward dan Ade mengklaim Royal Enfield berhasil mengalami peningkatan penjualan. Pencapaiannya pun menurut cukup signifikan. Hanya, kedua lelaki ini tidak bersedia memberi informasi lebih lanjut. "Maaf kalau angka tidak bisa sebut," ungkap Irvino.

[Gambas:Video 20detik]

(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya