Kamis, 31 Jan 2019 14:59 WIB

Honda Resmi Kenalkan PCX Listrik

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda PCX Listrik Foto: Rangga Rahadiansyah Honda PCX Listrik Foto: Rangga Rahadiansyah
Jakarta - Memenuhi janjinya, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya melahirkan Honda PCX listrik di tanah air. Dengan diluncurkannya motor listrik berdesain premium ini sekaligus membuat Honda sebagai salah satu produsen pertama yang akan menjual motor listrik.

Presiden Direktur AHM, Toshiyuki Inuma mengaku gembira atas peluncuran Honda PCX Electric hari ini (31/1/2019). Sebab, sejak pertama kali dipamerkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) November lalu banyak masyarakat yang tak sabar menantinya.



"Dalam upaya memberikan produk terbaik bagi masyarakat Indonesia kami akan terus mengembangkan produk-produk yang mampu menjawab kebutuhan dan keinginan para konsumen," kata Inuma dalam sambutannya di Hotel Holiday Inn, Jakarta.

Jeroaan Honda PCXJeroaan Honda PCX Foto: Ruly Kurniawan/detikOto


"Salah satu tantangan terbaru kami yakni mengembangkan sepeda motor dengan memanfaatkan energi terbarukan. Honda sendiri sudah melakukan penelitian dan pengembangan sepeda motor dengan energi terbarukan, listrik, selama 25 tahun," lanjutnya.



Namun, kata Inuma lagi, masih ada beberapa tantangan untuk motor listrik. Yakni performa, jarak tempuh, hingga keamanan dan keselamatan.

"Performa power, jarak tempuh, keamanan, keselamatan, kenyamanan, ketangguhan, kualitas tinggi, keekonomisan, dan lainnya. Itulah tantangan pada motor listrik," ujarnya.

Tetapi, dengan komitmen untuk memenuhi pecintanya sekaligus menjalani perintah pemerintah Indonesia untuk mempercepat era kendaraan listrik maka Honda luncurkan motor listrik pertamanya.

"Di awal tahun 2019 ini kami memutuskan untuk meluncurkan sepeda motor listrik Honda untuk Indonesia, yaitu Honda PCX Elektrik. Peluncuran ini juga untuk mewujudkan harapan dari Honda agar orang di Asia dapat merasakan paket lengkap dari sebuah desain, fitur, dan ketangguhan terbaik," kata Inuma.

"Saya percaya rekan-rekan akan dapat merasakan berkendara dengan motor listrik Honda PCX yang memberikan sensasi yang belum pernah ada di Indonesia. Mulai dari kekedapannya dan performanya," tutupnya.

PCX listrik sendiri merupakan model motor Honda yang berdesain premium dengan dilengkapi fitur canggih dan elektrifikasi pada motor penggeraknya. Motor direncanakan akan dijual dalam area terbatas terlebih dahulu. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed