Selasa, 29 Jan 2019 09:18 WIB

Biaya Servis Royal Enfield Hitungannya Per Jam

Ridwan Arifin - detikOto
Royal Enfield. Foto: (Wahyu/detikTravel)
Jakarta - Royal Enfield sebagai motor klasik dalam segmen motor besar, tentu memiliki perawatan yang perlu dijaga agar performanya tetap prima. Tentu Otolovers ingin tahu, soal kisaran biaya perawatan motor pabrikan asal India ini.

Uniknya Royal Enfield biaya jasa servisnya dihitung per jam atau biasa disebut labour hour. Salah satu staf diler Royal Enfield, Pejaten, Jakarta Selatan, Adien mengatakan rata-rata untuk servis motor satu Royal Enfield menghabiskan waktu 1 hingga 1,5 jam.

"Biaya jasa servis per jamnya, Rp 110 ribu sudah termasuk PPN," ungkap Adien.


"Tapi free jasa hanya untuk servis berkala pertama dan kedua, selama kondisi motor dalam kondisi standar tidak ada perubahan di knalpot dan kelistrikan," ungkap Adien.

Diler tersebut menawarkan jenis oli berkapasitas 0,8 liter yang dibanderol Rp 104.500 dan satu liter seharga Rp 121.000.

"Untuk oli yang tipe klasik butuh oli 2,8 liter, untuk yang Himalayan lebih sedikit butuhnya hanya 2 liter," kata Adien.

Lanjut Adien, biasanya saat servis rutin, pemilik kendaraan Royal Enfield juga mengganti part Filter Oli yang harganya di bawah Rp 100.000. Untuk servis berkala sendiri umumnya memakan waktu 1 Jam.

Sementara untuk periode servis berkalanya dimulai dari 500 km pertama, kemudian 3.000 Km, seterusnya pada kelipatan 3000 km atau 3 bulan.


"Setelah melewati 3.000 km, bila dikenakan jasa servis Rp 500.500, tapi kalau hanya ganti oli saja Rp 390.000," ungkap Adien.

Gimana Otolovers masih terjangkau tidak untuk motor berkapasitas cc besar?




Simak juga video 'Classic 500 Pegasus 'Motor Perang' Terbaru dari Royal Enfield':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com