ADVERTISEMENT
Selasa, 22 Jan 2019 10:13 WIB

Makin Berotot, Yamaha Byson Terbaru Meluncur

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha FZ-FI alias Yamaha Byson Terbaru. Foto: Dok. Yamaha Yamaha FZ-FI alias Yamaha Byson Terbaru. Foto: Dok. Yamaha
Jakarta - Naked bike andalan Yamaha, Yamaha Byson, akhirnya muncul versi barunya. Yamaha India meluncurkan Byson generasi terbaru yang di sana dijual dengan nama FZ-F1.

Tertulis dalam siaran pers yang diterima detikOto, Selasa (22/1/2019), Yamaha mengumumkan motor baru FZ-F1 model 2019. Motor dijadwalkan meluncur ke pasaran pada akhir bulan ini.

Motor ini dibekali mesin 149 cc berteknologi Blue Core. Tampilan Yamaha Byson atau FZ-F1 terbaru ini pun lebih berotot. Hal ini sejalan dengan model seri Yamaha FZ.



Yamaha FZ-FI dikembangkan di bawah konsep Urban Fighter. Motor ini ditargetkan untuk pemuda India usia 20 tahunan yang menyukai gaya dan maskulinitas saat berkendara di jalanan kota.

Apa saja yang baru di Yamaha FZ-FI alias Byson ini? Fitur utama di motor ini adalah warisan kekuatan desain ala seri FZ. Seperti diketahui, Yamaha punya keluarga FZ sebagai motor naked. Gaya baru pada Byson ini ada pada bagian depan, tangki dan mesin yang memiliki tampilan lebih berotot.



Bodi Byson terbaru dirancang untuk posisi berkendara yang lebih santai. Jok rider dan penumpang yang menyatu mendukung kenyamanan berkendara, bahkan untuk boncengan sekalipun.

Yamaha mengklaim telah menyempurnakan set-up mesin sehingga akselerasi lebih terasa nendang. Yang lebih unik lagi, Yamaha Byson atau FZ-FI ini dibekali fitur ABS 1 channel untuk rem depan.

Motor ini diproduksi di pabrik India Yamaha Motor Pvt. Ltd. Ada dua versi Byson, yakni FZ-FI yang dijual 95.000 rupee (Rp 18,9 jutaan) serta FZS-F1 yang dijual 97.000 rupee (Rp 19,3 juta). Motor ini ditargetkan terjual sebanyak 300.000 unit per tahun di India.



Simak juga video 'Tampang 3CT, Moge Beroda Tiga dari Yamaha':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com