Jumat, 18 Jan 2019 17:01 WIB

Yamaha MT-15, Versi 'Telanjang' R15

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha MT-15. Foto: Yamaha Indonesia Yamaha MT-15. Foto: Yamaha Indonesia
Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diam-diam meluncurkan motor naked 150 cc terbaru dalam bentuk Yamaha MT-15. Motor ini sebelumnya sudah meluncur di Thailand dan baru saat ini dipasarkan di Indonesia.

Motor naked keluarga MT series yang menggendong mesin 155 cc ini merupakan versi telanjang dari Yamaha R15. Baik MT-15 maupun R15 menggunakan basis yang sama.



"Walaupun terlihat basic-nya sama tetapi secara karakternya berbeda. Karakter R series kan untuk tipe sport racing sedangkan MT series karakternya naked. Basis engine sama seperti R15," kata Manager Public Relation PT YIMM Antonius Widiantoro kepada detikOto, Jumat (18/1/2019).

Yamaha R15Yamaha R15 Foto: Khairul Imam Ghozali


Yamaha MT-15 dan R15 sama-sama menggendong mesin 155 cc, 4 katup, dan dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA). Mesin dikawinkan dengan transmisi manual 6 percepatan.

Selain mesin yang sama, MT-15 juga menggunakan suspensi upside down. Nggak cuma itu, beberapa fitur lain yang ada di R15 dan MT-15 antara lain frame Deltabox, fitur Assist & Slipper Clutch hingga speedometer full digital dengan shift timing light.



Yamaha MT-15 dibanderol mulai dari Rp 34.950.000 on the road DKI Jakarta. MT-15 muncul dengan desain baru yang mewarisi karakter dari keluarga MT series. Terutama pada tampilan depan khususnya wajah yang nampak seperti predator. MT-15 sendiri terbilang cukup spesial, sebab telah mengadopsi teknologi Projector LED yang mampu menghasilkan cahaya lebih terang dan fokus.

Kelebihan lain yang ditanamkan pada mesin MT-15 adalah fitur assist yang membuat kopling menjadi ringan serta slipper clutch yang memperhalus proses perpindahan gigi sehingga meningkatkan akselerasi berkendara menjadi lebih cepat. Pengaplikasian teknologi DiAsil cylinder & forged piston membuat mesin motor diklaim menjadi tiga kali lebih awet, kuat dan ringan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com