Kamis, 17 Jan 2019 18:10 WIB

Yamaha Masih Bungkam Soal Kehadiran MT-15 di Indonesia

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha MT-15. Foto: Instagram @youngmotorwonogiri Yamaha MT-15. Foto: Instagram @youngmotorwonogiri
Jakarta - Yamaha MT-15 merupakan naked bike yang ditunggu-tunggu kehadirannya oleh biker Tanah Air. Kepastian hadirnya MT-15 di Indonesia diketahui dari terjepretnya sosok MT-15 di sebuah truk ekspedisi.

Lebih dari itu, Yamaha MT-15 dengan warna hitam bahkan sosoknya sudah terpantau di sebuah diler di Wonogiri, Jawa Tengah. Motor itu bahkan sudah memiliki banderolan, yakni sekitar Rp 36,25 juta.

Meski unitnya sudah jelas-jelas ada di diler, Yamaha Indonesia masih enggan memberikan konfirmasinya. Saat dihubungi detikOto, pada Kamis (17/1/2019), Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro belum bisa memberikan pernyataan.



"Soal (MT-15) itu, saat ini kami belum bisa memberikan statement. Nanti kalau sudah siap, pasti akan kami kabari," singkat Anton, kepada detikOto melalui sambungan telepon.

Sebagai informasi, Yamaha MT-15 merupakan penerus Yamaha Xabre. Di Thailand, motor ini sudah diluncurkan pada pertengahan 2018 kemarin sebagai penerus Yamaha M-Slaz.

Yamaha MT-15 merupakan salah satu produk global dari Yamaha. Desain supermoto khas Xabre atau M-Slaz tetap dipertahankan. Bedanya kini tampil lebih agresif dengan desain fascia sangar dan intimidatif.



Selain desain yang makin agresif, MT-15 juga akan mendapatkan sejumlah revisi di bagian mesin. Sebab MT-15 di Thailand sudah menggunakan mesin 155 cc dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) mirip seperti di Yamaha R15 dan V-Ixion R.

Di Thailand, Yamaha MT-15 dibanderol sebesar 98.500 bath atau setara Rp 45,6 juta. Sedangkan menurut postingan Instagram @youngmotorwonogiri, MT-15 akan dibanderol dengan harga Rp 36.250.000. (lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed