Jumat, 11 Jan 2019 13:20 WIB

Nmax Digempur Kompetitor, Yamaha Malah Diuntungkan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha NMAX Foto: Dadan Kuswaraharja Yamaha NMAX Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Yamaha NMAX merupakan salah satu motor terlaris di Indonesia. Pada awal kemunculannya beberapa tahun lalu, NMAX cukup booming. Motor yang bermain di segmen skuter matik (skutik) bongsor itu laris.

Dulu, NMAX tidak ada yang melawan. Karena pesaingnya, Honda PCX saat itu masih diimpor dari luar negeri sehingga harganya cukup tinggi.

Tapi kini, Astra Honda Motor (AHM) sudah memproduksi PCX di Indonesia sehingga harganya lebih murah dan bisa bersaing dengan NMAX. Meski begitu, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi mengaku NMAX tidak terganggu kompetitor.



"Ada pesaing itu justru buat kita merasa diuntungkan. Karena konsumen punya pembanding. Selama ini kan (sebelum PCX diproduksi lokal) main sendiri dia, nggak tahu NMAX lebih bagus atau tidak," kata Yordan saat berkunjung ke kantor detikcom di Mampang, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

"Jadi ada pembanding buat konsumen, ternyata NMAX lebih ini dan sebagainya. Dan itu sangat bagus buat industri otomotif, konsumen banyak pilihan," sambungnya.



Malah, kata Yordan, Yamaha NMAX masih memiliki permintaan yang tinggi. Kata dia, di beberapa kota NMAX masih inden.

"Inden karena permintaan yang tinggi," katanya.

Akhir-akhir ini, beredar isu bahwa NMAX terbaru akan meluncur. Gosipnya, Nmax itu akan disematkan fitur fungsional tersebut. Namun, Yordan membantah isu itu.

"Karena memang kita nggak ada dalam waktu dekat ini. Jadi saya klarifikasi bahwa Nmax itu nggak ada dalam waktu dekat ini, pasti," kata Yordan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed