Selasa, 08 Jan 2019 16:22 WIB

KTM Ingin Caplok Ducati

Luthfi Anshori - detikOto
Motor Ducati Foto: Dadan Kuswaraharja Motor Ducati Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Produsen motor kenamaan asal Austria, KTM, ingin mencaplok merek motor Ducati dari Volkswagen Group. Seperti dilansir dari cycleworld.com, CEO KTM Group Stefan Pierer dilaporkan sedang dalam proses 'menggoda' Volkswagen Group dengan tawaran melebihi 1,5 miliar euro setara Rp 24 triliun untuk meminang Ducati.

Bukan tanpa alasan KTM Group ingin meminang Ducati. Sebab, perusahaan motor yang berafiliasi dengan Bajaj India itu telah tumbuh lebih kuat sejak Stefan Pierer menjabat CEO.



Merek motor yang identik dengan warna orange ini diperkirakan sudah menjual hampir 300.000 unit motor pada 2018 lalu. KTM Group sendiri memiliki rencana ambisius untuk menjadi produsen sepeda motor terbesar ketiga di dunia.

"Saya memiliki hubungan emosional dengan Ducati. Satu-satunya merek yang cocok untuk kami adalah Ducati," kata Pierer, dikutip dari speedweek.com.

Pierer sendiri berharap tekanan keuangan dari kasus 'dieselgate' akan memaksa Group Volkswagen untuk menjual merek motor ikoniknya. Beberapa rumor sempat juga mengatakan bahwa KTM akan memasukkan nama Triumph dan MV Agusta dalam daftar belanja Pierer, tetapi ia telah mengkonfirmasi bahwa Ducati akan selalu jadi pilihan utamanya.

Menanggapi isu itu, CEO Volkswagen Herbert Diess berbicara kemungkinan bagi Ducati untuk merger dengan merek lain. "Saya bisa membayangkan merger atau kolaborasi dengan merek lain, Ducati hanya sebagai ikon sepeda motor di dalam perusahaan VW, tidak lebih," ujar Diess. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed