Selasa, 25 Des 2018 07:00 WIB

Motor Merek Malaysia Punya Model Mirip Honda Supra GTR

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Paultan Foto: Paultan
Kuala Lumpur - Malaysia baru saja kehadiran motor baru berjenis bebek, tampilan wajahnya mengingatkan kita dengan bebek Honda, Honda Supra GTR di Indonesia. Namun ternyata motor tersebut adalah besutan merek lokal, Ottimo Viz110 yang dibanderol RM 4.288 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 14 Jutaan.

Seperti dikutip dari media lokal Paultan, motor didesain di Malaysia namun 70 persen komponennya didatangkan dari China. Jika secara tampilan mirip Honda Supra GTR tapi setelah mengetahui spesifikasinya ternyata beda banget nih Otolovers.



Dari segi performa, Viz110 dibekali mesin berkapasitas 110 cc standar Euro 3, satu silinder, berpendingin udara empat langkah. Di atas kertas motor tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 6,9 hp pada 7.500 rpm dan torsi 6,9 Nm pada 6.000 rpm.

Sedangkan Honda Supra GTR dibekali 150 cc dan mampu memuntahkan tenaga sebesar 11,6 kW (15,9 PS) / 9.000 RPM, 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled) dengan teknologi injeksi PGM-FI, di Indonesia sendiri saat ini dibanderol Rp 22.355.000,- untuk varian tertinggi.





Suspensi belakang yang paling kelihatan nih Otolovers, motor ini masih menggunakan dual shock breaker. Meski begitu motor buatan Ottimo Technologies ini bukan tanpa keunggulan, ada beberapa fitur yang tidak ditemukan pada Honda Supra GTR lho, yakni socket untuk charging smartphone dan bagasi kompartemen dengan kapasitas 6 liter juga ditemukan pada Ottimo Viz110.

Honda Supra GTR, mirip-mirip ya?Honda Supra GTR, mirip-mirip ya? Foto: Agung Pambudhy




Di negara Malaysia sendiri ditargetkan bakal terjual 300 unit per bulan, dengan dua pilihan warna yakni merah dan biru. Persaingan untuk jenis motor ini sendiri di negeri jiran bakal melawan Honda Wave Alpha dan Yamaha Lagenda 115 cc, SYM 110 dan Modenas MR2. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com