Senin, 17 Des 2018 16:42 WIB

Jangan Heran, Ojol yang Bonceng Prabowo Pakai XMAX

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Prabowo Subianto naik ojek online (dokumentasi tim Prabowo Subianto) Foto: Prabowo Subianto naik ojek online (dokumentasi tim Prabowo Subianto)
Jakarta - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto diboncengi motor oleh driver ojek online untuk menghadiri acara kopi darat bersama ribuan pengemudi ojek online akhir pekan kemarin. Prabowo diboncengi naik Yamaha XMAX.

Banyak yang mempertanyakan mengenai ojek online yang menggunakan motor Yamaha XMAX. Terlebih, harga XMAX tembus 57.800.000 on the road Jakarta.

Otolovers tidak perlu heran melihat driver ojek online menggunakan motor seperti Yamaha XMAX. Beberapa driver ojek online ada yang pakai XMAX, meski secara jumlah mungkin sedikit.



"Penggunaan skutik MAXI Yamaha saat ini bukan hanya untuk pemakaian transportasi pemiliknya saja, tetapi juga digunakan untuk usaha seperti juga untuk ojek online.," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro kepada detikOto, Senin (17/12/2018).

Seperti diketahui, Yamaha saat ini memiliki beberapa pilihan Maxi scooter. Di antaranya adalah Yamaha Lexi, Yamaha Aerox, Yamaha NMAX, hingga Yamaha Xmax.



"Konsumen pada dasarnya membeli karena menyukai keunggulan-keunggulan skutik MAXI Yamaha. Seperti kenyamanan dalam berkendara baik dari pengemudi dan penumpang, ruang kaki yang lega, jok yang panjang dan lapang, bagasi yang besar serta dilengkapi dengan power socket untuk charge handpone," jelas Anton.

Dalam perkembangannya, skuter bongsor Yamaha banyak digunakan sebagai ojek online. Mungkin, kata Anton, karena kenyamanan untuk pengemudinya dan penumpangnya.

"Dari sisi ekonomi juga menjadi sumber penghasil finansial seperti untuk pengguna NMAX. Namun untuk pengguna XMAX berbeda karena jika ada yang menjadi ojek online itupun hanya sedikit sekali, alasannya karena buat 'kesenangan' saja buat beli bensin dan oli misalnya. Jika melihat di area lain di Balikpapan misalnya, penggunaan Lexi sebagai ojek online bahkan menjadi fenomena karena banyak jumlahnya. Hal ini dikarenakan Lexi punya dek luas, colokan charger handphone, jok ukuran lebih panjang, kenyamanan dua posisi berkendara dan irit bensin," katanya.

Anton juga menyoroti penggunaan Yamaha XMAX untuk ojek online. Menurutnya, meski sedikit ada beberapa driver ojek online yang pakai skutik bongsor bermesin 250 cc itu.

"Ada dan bahkan kalau saya lihat juga mulai banyak," katanya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed