Yamaha Meluncurkan Motor Hybrid Lagi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 09 Des 2018 08:07 WIB
Yamaha Nozza Grande Hybrid Meluncur di Vietnam. Foto: Dok. Yamaha
Iwata - Yamaha Motor Co., Ltd. kembali meluncurkan motor berteknologi hybrid. Setelah Yamaha Grand Filano Hybrid di Thailand, kini pabrikan Jepang tersebut kembali meluncurkan motor serupa di Vietnam.

Adapun motor yang diluncurkan adalah Nozza Grande untuk pasar Vietnam. Dalam siaran persnya Yamaha mengumumkan bahwa Nozza Grande 125 cc merupakan skuter yang akan dibekali dengan sistem hybrid.



Motor ini sebenarnya sama dengan Grand Filano yang diluncurkan di Thailand Juli 2018 lalu. Hanya, di Vietnam motor ini punya nama Nozza Grande. Nozza Grande dijual di Vietnam mulai Desember ini.

Yamaha mengklaim, Nozza Grande merupakan skuter yang mengedepankan kesan nyaman dengan tampilan keren dan fungsional.

Fitur utama dalam teknologi hybridnya adalah Smart Motor Generator, mesin Blue Core baru. Starter generator berfungsi sebagai motor untuk merespons pengoperasian throttle untuk memaksimalkan akselerasi awal dari posisi diam. Hal ini membantu mendongkrak torsi mesin.



Teknologinya sama saja dengan Yamaha Grand Filano Hybrid yang diluncurkan Yamaha pada Juli 2018 lalu.

Sementara fitur-fiturnya, motor ini dibekali desain elegan dengan beberapa komponen krom. Dasbornya menampilkan layar TFT berwarna.

Yamaha menawarkan dua tipe untuk Nozza Grande ini. Keduanya adalah Nozza Grande Standard seharga 45.500.000 VND (Rp 28,3 jutaan) dan Nozza Grande Premium seharga 49.500.000 VND (Rp 30,8 jutaan). Motor ini ditargetkan terjual sebanyak 70.000 unit pada tahun pertama di Vietnam. (rgr/ddn)