Kamis, 29 Nov 2018 10:59 WIB

Cocok Nih Buat Musim Hujan, Motor Roda Tiga Beratap

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Adiva AD3-400, Motor Roda Tiga Unik yang Punya Atap. Foto: Istimewa Adiva AD3-400, Motor Roda Tiga Unik yang Punya Atap. Foto: Istimewa
Jakarta - Motor roda tiga ini mungkin cocok digunakan di musim hujan seperti saat ini. Karena motor roda tiga yang dijual di Malaysia ini memiliki atap.

Ialah Adiva AD3-400 yang baru saja diluncurkan di Malaysia. Motor roda tiga ini disebut memiliki keunggulan berupa grip roda depan yang lebih besar karena ada dua roda di depan.

Ada dua tipe yang ditawarkan, yaitu tipe standar dengan harga 38.000 ringgit dan model dengan pelek alloy yang dibanderol 40.450 ringgit. Skuter punya dua roda yang terhubung dengan suspensi double wishbone.



Keunikan dari motor ini adalah atapnya. Mungkin bisa dibilang ini adalah skuter convertible. Sebab, atapnya juga bisa dilipat dan disimpan di kompartemen belakang.



Skuter roda tiga beratap ini ditenagai mesin 399 cc OHC berpendingin cairan satu silinder. Mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga hingga 36,7 daya kuda pada 7.250 rpm dengan torsi maksimal 38,1 Nm pada 5.500 rpm.

Mesin disajikan bensin melalui injeksi bahan bakar elektronik. Tangki bahan bakarnya cukup besar yaitu 11 liter. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed