Senin, 26 Nov 2018 07:34 WIB

Honda Buktikan PCX Bisa 'Disiksa' di Medan Ekstrem

Luthfi Anshori - detikOto
PCX Digeber 1.400 Km Lintasi Keindahan Alam Indonesia Timur. Foto: Dok. AHM PCX Digeber 1.400 Km Lintasi Keindahan Alam Indonesia Timur. Foto: Dok. AHM
Manggarai - Honda PCX adalah skutik yang identik dengan motor bergaya elegan dan hanya cocok dipakai di jalan perkotaan yang mulus dan minim rintangan. Nah, untuk menunjukkan bahwa PCX juga bisa 'disiksa' di medan ekstrem, PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara bertajuk PCX Luxurious Touring 2018.

"Skutik dengan mesin 150 cc kalau hanya dipakai di kota aja kan sayang. Kami mau tunjukkin bahwa kendaraan ini juga nyaman menempuh jarak jauh, khususnya orang-orang yang senang touring," ujar General Product Management and Support Astra Honda Motor Ferry Firman, kepada detikOto di Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (25/11/2018).

PCX sendiri sebelumnya diimpor AHM dari Vietnam. Namun sejak akhir 2017, pabrikan sayap mengepak sudah memproduksi PCX secara lokal dengan fitur-fitur baru dan harga yang bersaing.



"PCX adalah salah satu produk premium kita. Dan kami sudah mulai lokalkan. Jadi sekarang akan ditunjukkan kualitasnya sama (dengan PCX impor)," lanjut Ferry.

Pada kegiatan PCX Luxurious Touring yang bertajuk 'The Inspiring Journey', peserta yang terdiri dari 8 bikers komunitas dan sejumlah awak media ini bakal menempuh jarak total sekitar 1.400 km. Titik keberangkatan dimulai dari Maumere, NTT pada 23 November, menyusuri pulau Flores menuju pulau Lombok, dan akan finish di Renon, Bali pada 1 Desember.

"Selain ingin membuktikan ketangguhannya, tujuan kegiatan ini untuk memperkenalkan Honda PCX kepada seluruh bikers Indonesia. Termasuk untuk men-support penjualan. Nggak hanya di Flores, tapi di seluruh Indonesia," pungkas Ferry.



Sekadar informasi, PCX merupakan skutik bongsor 150 cc yang pertama kali diproduksi oleh AHM. Motor ini mengusung mesin 149,2 cc SOHC, dengan tenaga maksimal 14,5 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimal 13,2 Nm di 6.500 rpm.

Dari segi fitur, Honda PCX juga tergolong royal dengan fungsi kekinian, seperti power outlet 12 volt dan rem ABS single-channel. Dan tentunya sudah ada keyless Honda Smart Key, yang mencakup fitur alarm dan answer back system.

Selain menjual Honda PCX 150 bermesin ICE (Internal Combustion Engine), AHM juga menjual PCX Hybrid yang mengombinasikan tenaga listrik untuk mendongkrak akselerasi awal. Tidak berhenti sampai di situ, AHM kini juga tengah terus menggodok rencana produksi PCX Electric.


Saksikan juga video 'Kenalin Nih, PCX Bertenaga Listrik':

[Gambas:Video 20detik]


Honda Buktikan PCX Bisa 'Disiksa' di Medan Ekstrem
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com