Minggu, 18 Nov 2018 17:51 WIB

Sudah Satu Dekade, Apa yang Bikin Beda di Honda Bikers Day 2018?

Ridwan Arifin - detikOto
Touring menuju Honda Bikers Day di Pangandaran Foto: Honda Touring menuju Honda Bikers Day di Pangandaran Foto: Honda
Pangandaran - PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar acara lebaran tahunan bagi para pengguna motor Honda yang sudah dilaksanakan selama satu dekade. Apa saja yang baru dari HBD 2018 yang digelar di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran?

"Di HBD kali ini, kami melakukan touring invitation, jadi kami mengundang secara khusus melalui Ikatan Motor Honda Jawa Barat, mereka mengirimkan undangan-undangan ke berapa kota, komunitas, dan klub juga di seluruh Indonesia," ujar Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya kepada wartawan di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, Sabtu (17/11/2018).



Sebelum puncak perayaan HBD Nasional kali ini, memang AHM telah menyelenggarakan HBD regional seperti touring invitation yang dilakukan di pulau Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta adanya touring napak tilas mengunjungi lokasi-lokasi pelaksanaan HBD dari tahun 2009 - 2017 sebagai bentuk nostalgia perjalanan 10 tahun HBD.



"Selain itu kami juga melakukan napak tilas, napak tilas Honda Bikers Day selama 10 tahun," sambung Thomas.

Setelah memasuki gelaran yang ke-10, AHM membuat salah satu booth yang unik yang belum ada di HBD di acara sebelumnya, yakni Museum Honda Bikers Day.

Di dalam mesum terdapat beberapa motor yang dipajang Honda yang sudah dihentikan produksinya seperti seperti CS-1, Supra XX, Kharisma, Honda Tiger 2000, Astrea Grand, Astrea Legenda, CB 100, C 70 Deluxe, Z90.

"Yang ketiga ada museum Honda Bikers Day karena ini peringatan yang ke-10, dan dari bikers day dari pertama hingga kesepuluh," ungkap Thomas. (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed