ADVERTISEMENT
Rabu, 14 Nov 2018 17:40 WIB

Royal Enfield Bergaya Perang Dunia II Meluncur di Indonesia Sore Ini

Luthfi Anshori - detikOto
Royal Enfield Foto: Pool (Autoevolution) Royal Enfield Foto: Pool (Autoevolution)
Jakarta - Berlokasi di Pejaten Barat Jakarta Selatan, Royal Enfield bakal meluncurkan model terbarunya sore ini, Rabu (14/11/2018). Berdasarkan informasi yang diterima detikOto, motor baru yang akan diluncurkan merupakan model legendaris dari era Perang Dunia II.



Dinamakan Royal Enfield Classic 500 Pegasus, model ini terinspirasi dari varian Royal Enfield WD Flying Flea 125 yang diproduksi di fasilitas bawah tanah Royal Enfield di Westwood, Inggris pada masa Perang Dunia II.

Jika melihat spesifikasinya di website, Royal Enfield Pegasus Edition adalah model modern yang menggunakan mesin yang sama dengan standar Classic 500.



Spesifikasinya 499 cc silinder tunggal, yang mampu menghasilkan 27,6 dk pada 5.250 rpm dan torsi puncak 41,3 Nm di 4.000 rpm. Mesin tersebut menggunakan gearbox 5-percepatan.

Selain itu, Royal Enfield Classic 500 Pegasus memiliki pengaturan suspensi dengan garpu teleskopik di depan dan dual sokbreker di bagian belakang, dan dikombinasi rem cakram. Motor berkapasitas 499 cc ini punya bobot 194 kg.


Saksikan juga video 'Motor Klasik Nan Legendaris yang Laki Banget':

[Gambas:Video 20detik]


Royal Enfield Bergaya Perang Dunia II Meluncur di Indonesia Sore Ini
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com