Minggu, 11 Nov 2018 15:56 WIB

Motor Royal Enfield Ridwan Kamil Mirip Punya Putra Jokowi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jokowi berkeliling naik motor di Bandung. Foto: Ray Jordan/detikcom Jokowi berkeliling naik motor di Bandung. Foto: Ray Jordan/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengelilingi kota Bandung dengan naik sepeda motor. Jokowi tampak menunggangi Kawasaki W175 modifikasi miliknya, sementara Ridwan Kamil pakai motor Royal Enfield.

Motor yang digunakan Ridwan Kamil adalah Royal Enfield Classic Battle Green. Di akun instagramnya, Ridwan Kamil juga sering berpose dengan motor Royal Enfield berkelir hijau tua tersebut.



Motor yang ditunggangi Ridwan Kamil mirip seperti milik putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming. Gibran diketahui juga memiliki motor Royal Enfield Classic Battle Green.



Bedanya, Royal Enfield Classic Battle Green milik Gibran sudah dimodifikasi sedikit. Bengkel yang juga menggarap motor Jokowi, Katros Garage memberikan sentuhan baru pada motor Gibran. Ada perubahan minor yang terdapat di motor Royal Enfield berkelir hijau Gibran tersebut.

Motor Royal Enfield Gibran. Motor Royal Enfield Gibran. Foto: Instagram/katrosgarage


Soal motor Royal Enfield Classic Battle Green, motor ini berdasarkan situs resmi Royal Enfield Indonesia dijual dengan harga Rp 90,9 juta on the road Jakarta. Motor tersebut menggendong mesin satu silinder 499 cc.

Motor Royal Enfield Ridwan Kamil Mirip Punya Putra JokowiFoto: Instagram/Ridwan Kamil


Royal Enfield ini lebih spesial karena dari segi warnanya yang berbeda. Motor ini dibalut warna hijau tua ala tentara perang atau Royal Enfield menyebutnya Battle Green. (rgr/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed