Kamis, 08 Nov 2018 13:22 WIB

Motor Retro Mulai Digemari Anak Muda, Saingi Motor Sport!

Hilda Meilisa Rinanda - detikOto
Benelli di Surabaya. Foto: Hilda Meilisa Rinanda Benelli di Surabaya. Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Jakarta - Tak hanya motor sport, tren motor retro kini mulai digandrungi anak muda. Kebanyakan anak muda memilih memberi motor lama lalu memodifikasinya sesuai selera.

Melihat tren ini, produsen motor asal Italia, Benelli tak mau ketinggalan. Pihaknya saat ini masih berfokus untuk menggaet konsumen di pasar motor retro.


"Saat ini, tahun ini memang besarnya memang pasar motor retro, makanya kita banyak keluarin retro. Kebetulan kita mempunyai sejarah yang tua yaitu mulai 1911. Benelli ini pabrik tertua di Italia, kalau sampai sekarang berarti sudah 108 tahun," ujar Direktur Operasional Benelli, Guntur Siantar saat pameran Indonesia International Motor Show di Grand City Surabaya, Kamis (8/11/2018).

Guntur mengatakan pasar motor retro kini mencapai 20 hingga 25%. Menurutnya, perkembangan motor retro turut menggeser penggemar motor sport.


"Retro ini sekarang sekitar 20% sampai 25%, jadi sport sudah mulai berkurang. Oleh karena itu kita masih konsentrasi untuk sementara ini 1 sampai 2 tahun ini di Retro," lanjutnya.

Namun, Guntur menambahkan pasarnya ini tak hanya untuk laki-laki saja. Guntur berpendapat di Bali, sering pula ditemui wanita yang menggemari produk-produk Benelli.

"Memang banyakan cowok, tapi cewek juga ada. Kalau di Bali cewek itu ada yang naik Benelli juga," imbuhnya.


Saksikan juga video 'Brum! Jajal Kebolehan Motor Retro Sport Kawasaki W175':

[Gambas:Video 20detik]


Motor Retro Mulai Digemari Anak Muda, Saingi Motor Sport!
(dry/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed