Rabu, 07 Nov 2018 18:38 WIB

Sudah Dicoba Jokowi, Gesits Bakal Diproduksi di Cileungsi

Andhika Prasetia - detikOto
Jokowi Jajal Motor Listrik Gesits. Foto: Andhika Prasetia Jokowi Jajal Motor Listrik Gesits. Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Motor listrik karya anak bangsa, Gesits, akan segera diluncurkan ke pasar. Gesits diwacanakan masuk dapur produksi pada Januari 2019 mendatang.

Menurut Direktur PT Gesits Technologies Indo Zaki Nahdi Saleh, pabrik produksi Gesits sudah disiapkan. Motor listrik garapan Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) itu akan diproduksi di Cileungsi.

"Mudah-mudahan (Januari mulai efektif produksi massal). Pabriknya di Cileungsi," kata Zaki di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (7/11/2018).



Pihak yang memproduksi motor Gesits ini adalah PT Wima. Perusahaan itu merupakan perusahaan patungan antara Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (Wikon) dengan PT Garansindo Teknologi Indo (GTI).

"(Produksi) per bulan lima ribu unit," ucap Zaki.

Dalam satu tahun, ditargetkan akan ada 60.000 unit Gesits yang diproduksi. Bahkan, Zaki membocorkan motor listrik Gesits sudah dipesan 30.000 unit meski belum diluncurkan.



"Kalau dari sisi pasar kita sudah ada pre-order. Sampai 30 ribu. Ini belum publish harga kan," kata Zaki

Zaki pun membocorkan kisaran harga Gesits. Menurutnya, motor listrik Gesits bisa dijual dengan harga Rp 20 jutaan.

"Kalau dari kita, dari industrinya kurang lebih di Rp 20 juta, kalau nanti kita jual ke pasar kurang lebih Rp 22-23 juta," ungkapnya.

Sementara itu, pagi tadi Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga sempat menjajal motor Gesits. Menurut Jokowi, motor Gesits bagus dari segi ramah lingkungan.

"Tadi saya coba karena nggak ada suara knalpotnya saya senang yang 'greng-greng'. Greng tadi nggak ada jadi agak bingung menyesuaikan," ucap Jokowi usai menunggangi motor Gesits, Rabu (7/11/2018).

"Nggak ada knalpotnya, nggak ada suara greng-grengnya halus sekali dan sangat ramah lingkungan," lanjut Jokowi.

Infografis Gesits


(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed