Kawasaki: Tren Motor Retro Bertahan Hingga 10 Tahun Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
Senin, 05 Nov 2018 19:29 WIB
Kawasaki W175 Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Memang teknologi sepeda motor saat ini semakin canggih, namun bicara urusan desain pabrikan motor kini mulai melirik untuk memproduksi gaya lama atau retro yang menjadi tren berpuluh tahun ke belakang.



Salah satunya seperti Kawasaki dengan produk bergaya retro andalannya, W 175 mampu menarik perhatian konsumen di Indonesia. Bahkan pihaknya mengklaim penjualan motornya ini mampu menjadi volume maker di antara KLX dan Ninja.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Deputy Head Sales & Promotion Division KMI Michael Chandra Tanadhi. Ia bahkan menyatakan penjualan W 175 sedang bagus-bagusnya.

"Lagi hot (penjualan W 175) kita ingin bakar lebih hot lagi," ungkapnya. "Januari sampai September hampir 11 ribu, range-nya jauh besar dari anak muda sampai umur 35 sampai 40 juga ada," tambah Michael.



Nah melihat meledaknya tren retro saat ini di pasar Indonesia, tidak ada alasan yang disampaikan soal mengapa desain retro dan klasik ini digandrungi.

Namun Michael mangatakan 'Geng Hijau' yang berpusat di Jepang sudah mengamati bahwa kelangsungan tren retro akan bertahan hingga 10 tahun lagi.

"Untuk dari R&D kita KHI di Jepang itu melihat di dunia ini memang lagi tren retro, dan akan bertahan cukup lama sekitar 10 tahun," jawab Michael. (riar/lth)