Senin, 05 Nov 2018 13:33 WIB

Cara Peugeot Motorcycles Menyiasati Sedikitnya Diler di Indonesia

Ridwan Arifin - detikOto
Skuter Peugeot Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Peugeot Motorcycles Indonesia di bawah manajemen baru grup Stokeswood saat ini mengakui, layanan purna jual masih terbatas dan terus dikembangkan untuk melayani kebutuhan konsumennya.



"Jaringan purna jual nya juga masih terbatas sementara ini di Jawa dan segera menyusul di Bali dan Surabaya," ungkap Presiden Director & CEO Peugeot Motorcycle Indonesia Satya Saptaputra saat ditemui di booth Indonesia Motor Show (IMOS) 2018.

Lalu bagaimanakah cara Peugeot Motorcycles Indonesia melayani purna jual bagi costumernya yang berada di luar daerah? pihaknya mengaku akan mengirim 'dokter' untuk memperbaiki motor kostumernya.



"Tapi kalau ada kostumer di luar daerah seperti kemarin ada di Pontianak dan Makassar ya kita flying doctor," ungkap Satya.

Ia mengatakan akomodasi perjalanan mekaniknya dipertanggungjawabkan oleh Peugeot Motorcycle Indonesia, namun bila hanya satu atau dua kostumer saja lain soal.



"Untuk saat ini kirim mekanik ke sana atas biaya kita," ungkap Satya.

"Jadi biasanya gini, di satu daerah itu tidak satu orang bisa sampai 4 sampai 10, nanti kita berkordinasi karena kita berhubungan erat dengan konsumen kita, kalau waktu servis atau ada technical issue kita kumpulkan baru akan kita terbangin untuk memperbaiki motor mereka," ungkap Satya.




Tonton juga 'Peugeot Kenalkan Skuter Matik Jagoannya, Speedfight 125':

[Gambas:Video 20detik]

(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com