Senin, 05 Nov 2018 13:10 WIB

Skutik Nex II Jadi Tulang Punggung Jualan Suzuki Bulan Oktober

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki Nex II. Foto: Suzuki Suzuki Nex II. Foto: Suzuki
Jakarta - Motor jenis skuter matik (skutik) menjadi tren tersendiri di Indonesia. Kalau dulu motor bebek menjadi favorit kini sudah mulai tergantikan posisinya oleh skutik.

Skutik juga cukup berpengaruh terhadap penjualan suatu merek. Bahkan bisa menjadi tulang punggung penjualan merek tersebut. Skutik Nex II misalnya menjadi motor terlaris dalam line up Suzuki sepanjang bulan Oktober 2018.


Nex II berhasil menduduki tempat tertinggi penjualan Suzuki dengan torehan 3.500 unit pada bulan Oktober 2018.

"Untuk bulan Oktober ini saja kami berhasil menjual 10.489 unit, 3.500 di antaranya merupakan penjualan dari Nex II," ungkap Banggas.

Tren dominasi sepeda motor bertransmisi otomatis memang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Johanes Loman mengatakan persentase skutik di Indonesia mencapai 82 persen.

"Saat ini 82 persen adalah skutik, bebek tinggal 8-9 persen aja sedangkan sport tidak turun di angka 9-10 persen," ungkap Johan.


Dominasi sepeda motor skutik memang tidak bisa dipungkiri sangat cocok dengan konsumen Indonesia. Skutik yang praktis sangat cocok digunakan untuk pengguna mobilitas tinggi dan volume kendaraan yang padat.

"Skutik laku karena dari sisi kepraktisan dan juga desain yang lebih modis dan bisa dipakai laki laki atau perempuan," ujar Johan.




Tonton juga 'Dukung Revolusi Industri, Suzuki Ekspor Ertiga dan NEX II':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com