Minggu, 04 Nov 2018 14:07 WIB

Sunmori ke Pasar, Jokowi: Nyobain Motor Baru

Ray Jordan - detikOto
Gaya Jokowi sunmori ke Pasar Anyar. Foto: Ray Jordan Gaya Jokowi sunmori ke Pasar Anyar. Foto: Ray Jordan
Jakarta - Joko Widodo terlihat mengendarai motor terbarunya di Minggu pagi alias Sunday Morning Ride (Sunmori). Motor modifikasi Jokowi yang digarap bengkel modifikasi Katros Garage ditunggangi saat ia berkunjung ke pasar Anyar.

Tak jauh memang. Jokowi menempuh jarak 8,5 km yang ditempuhnya dengan waktu 20 menit. Jokowi beralasan mengendarai motor untuk sekadar menjajal motor terbarunya itu.


"Pengen aja nyoba motor baru. Tarikannya bagus. Kan nggak ngebut kita hanya 30-40 km/jam," ujar Jokowi di Pasar Anyar, Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Motor yang didominasi warna hijau itu menjadi motor modifikasi kedua yang dimiliki Jokowi. Sebelumnya Jokowi diketahui sempat memesan motor bergaya chopper berwarna emas.

Warna hijau ini dipilih Jokowi sendiri. Ia tidak ingin motornya dicat warna merah agar tidak merepresentasikan partai yang dinaunginya.

"Kita ini kan nyoba kalau dulu yang ngerjain dari Elders sekarang ngerjain Katros. Sama lah. Kita kan pengen nyoba beberapa genre sepeda motor yang ada," ujarnya.

Kalau sebelumnya motor Jokowi mengambil mesin dari Royal Enfield, motor keduanya ini basisnya adalah Kawasaki W175. Kala itu ada beberapa pilihan modifikasi yang ditawarkan oleh Katros Garage.


Kawasaki W175 sendiri diluncurkan berbarengan dengan Kawasaki Ninja 250cc November 2017. Motor bergaya retro itu sengaja dihadirkan oleh Kawasaki seiring dengan perkembangan motor retro di Indonesia yang kini sedang ngetren lagi.

Mengadopsi gaya British naked motorcycle, motor tersebut disebut mampu menghadirkan pengalaman berkendara sesuai dengan tema yang diusungnya yakni absolute respect.

Oleh karena itu, kini pilihan motor klasik Kawasaki tak hanya W800 dan Estrella250 (yang kini sudah diubah menjadi W250) saja. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com