Minggu, 04 Nov 2018 07:42 WIB

Pergi ke Pasar, Jokowi Naik Motor Modifikasi Terbarunya

Ray Jordan - detikOto
Jokowi saat naik motor ke Pasar Anyar. Foto: Ray Jordan/ detikcom Jokowi saat naik motor ke Pasar Anyar. Foto: Ray Jordan/ detikcom
Jakarta - Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan hari ini dengan mengendarai sepeda motor. Jokowi berkendara untuk menuju pasar.

Perjalanan dimulai di Jalan Sudirman, Kebun Nanas, Tangerang, Banten, Minggu (4/11/2018) pukul 06.20 WIB. Jokowi tampak mengenakan jaket merah bertuliskan 'Bulls Syndicate'.


Jokowi mengendarai sepeda motor modifikasi bergaya bobber dengan sentuhan warna hijau. Emblem bertuliskan 'Jokowi' terpasang di bagian tangki bahan bakarnya. Motor ini aslinya adalah Kawasaki W175 dan digarap oleh bengkel Katros Garage kemudian diubah tampilannya dengan gaya tracker.

Sebelum menaiki motornya, Jokowi sempat bersalaman dan foto bersama warga yang sudah berkumpul.

Setelah mengenakan helm warna cokelat, Jokowi menyalakan sepeda motornya. Perjalanan dimulai. Ada 5 orang berkendara sepeda motor yang ikut dalam perjalanan Jokowi itu.


Selama perjalanan, warga banyak yang terkaget melihat Jokowi. Mereka baru sadar setelah berpapasan dengan Jokowi dan hampir kelewatan.

Namun banyak juga yang sudah melihat Jokowi dari kejauhan. Mereka meneriakkan nama Jokowi sambil melambaikan tangan. Jokowi pun membalas lambaian tangan warga sambil tersenyum.

Ada sekitar 8,5 km atau sekitar 20 menit Jokowi berkendara. Tujuan akhirnya yakni Pasar Anyar.

Saat tiba di pasar, banyak pedagang yang meneriakkan nama Jokowi dan mendekat.

"Pakai motor? Yang hijau itu? Yang pakai helm?" kata salah seorang warga. (jor/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed