Jumat, 02 Nov 2018 16:03 WIB

Mulai Dikirim, Yamaha Targetkan Jual 100.000 FreeGo Setahun

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha FreeGo. Foto: Agung Pambudhy Yamaha FreeGo. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan skuter matik (skutik) baru, namanya FreeGo. Skutik ini disebut sebagai motor matik kelas tertinggi di kategori non-maxi.

Yamaha menyebut pihaknya sudah mengirim motor ini ke diler-diler. Jadi, konsumen sudah bisa langsung menikmati skutik anyar Yamaha FreeGo sejak diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, 31 Oktober lalu.



Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebut, kehadiran FreeGo akan meningkatkan penjualan skutik seri Blue Core Yamaha. Sebelumnya, Yamaha sudah punya Mio, Fino, X-Ride, hingga Soul GT.

"Pasar (skutik) ini potensial. Karena total pasar itu semua bergeser ke motor automotic," kata Dyon.

Makanya, Yamaha percaya diri dengan kehadiran FreeGo. Bahkan, menurut siaran pers yang diterima detikOto, pabrikan berlogo garpu tala ini menetapkan target penjualan FreeGo sebanyak 100.000 unit selama setahun.



Yamaha FreeGo berada di kelas 125 cc di atas Soul GT dan di bawah Lexi. Yamaha mengklaim motor 125 cc ini tidak saling memakan pasar.

FreeGo punya beragam pilihan warna yang menarik. Matte Black, Metallic Red, Metallic Blue dan Metallic White untuk FreeGo standar. Untuk FreeGo S dan S-ABS tersedia dalam dua warna pilihan Matte Red dan Matte Grey.

Berikut harga lengkap Yamaha FreeGo:
- FreeGo Standard Version: Rp 18,5 juta
- FreeGo S Version: Rp 19,7 juta
- FreeGo S-ABS Version: Rp 22,5 juta. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com