Selasa, 30 Okt 2018 09:46 WIB

Kata Kolektor Motor Bebek Soal Honda Super Cub Rp 55 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Honda Super Cub C125. Foto: Ari Saputra Honda Super Cub C125. Foto: Ari Saputra
Jakarta - Desain motor jadul dihidupkan kembali oleh sejumlah produsen kendaraan roda dua. Beberapa di antaranya mengembangkan model yang sudah lama dengan menerapkan teknologi baru di dalamnya.

Honda juga meluncurkan reinkarnasi motor bebek Super Cub untuk memuaskan pencinta model yang mulai dipasarkan pada tahun '60-an ini. Meskipun demikian, peminat motor Honda C series yang lama masih banyak dan semakin diburu oleh kolektor.



Motor antik keluaran Honda yang kini masih digandrungi tersebut adalah Honda C series seperti C 50, C 70, C 90, C 100 atau Astrea, dan lainnya. Motor ini tentunya memerlukan perawatan yang jauh lebih sulit dibanding reinkarnasinya yang sudah ditangani komputer. Astra Honda Motor meluncurkan Super Cub C125 terbaru yang dibanderol Rp 55 juta.

"Menurut saya itu bagus Honda menghidupkan kembali C Series dengan teknologi modern, tapi kalau dilihat orang pasti tahu mana motor baru mana motor jadul," ujar Ketua C'duck Astrea, Byon saat ditemui detikoto di pameran Custom Culture Jakarta akhir pekan kemarin.



Byon sendiri tidak menutup diri atas ketertarikannya dengan kelahiran C series yang dipasarkan Honda. Namun untuk saat ini dia masih lebih tertarik untuk membangun dan merestorasi Honda C series yang lama agar bisa dikendarai dengan nyaman dan tentunya bergaya jadul.

"Untuk orang yang pengin bergaya klasik tapi nggak mau pusing dengan mesin kendaraan tentunya akan memilih model terbaru daripada motor lama yang masih konvensional," ucap Byon.

Byon yang mulai sering mencari motor-motor Honda C Series untuk direstorasi mengaku kesulitan utama adalah menemukan motor yang terawat. "Dari pajaknya mati atau hidup bisa tahu motor tersebut dirawat atau nggak. Kalau punya motor jadul pajak hidup itu nilai plus karena kemungkinan besar diurus," ujar Byon.




Tonton juga 'Ini Nih Motor Bebek Rasa Jadul Termahal di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com