Senin, 22 Okt 2018 10:44 WIB

Benelli Mau Bangun Pabrik di Indonesia, Dananya USD 50 Juta

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Motor Benelli. Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto Motor Benelli. Foto: Dadan Kuswaraharja/detikOto
Nusa Dua - Benelli tidak ingin dianggap sebagai produsen motor kelas karbitan yang dalam waktu singkat cabut dari Indonesia. Eksistensi itu mereka buktikan dengan rencana pendirian basis produksi untuk ASEAN di Indonesia.

GM of Zhejiang Qjiang Motorcycle Dongshao Guo di Hotel Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Sabtu (20/10/2018) mengatakan Indonesia merupakan pasar roda dua terbesar ketiga di dunia.



"Indonesia memerankan peran penting dalam industri motor dan juga menjadi bagian penting dari strategi global Qianjiang Benelli. Qiangjiang Benelli berencana membangun pabrik di Indonesia dan menciptakan sistem penjualan baru yang menghadirkan wajah baru Benelli dan mengenalkan merek Benelli ke masyarakat Indonesia," ujarnya.

Direktur PT Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra menambahkan pabrik itu dalam tahap awal akan menghabiskan dana investasi sampai US$ 50 juta atau sekitar Rp 760 miliar (USD1= Rp 15.177,15 berdasarkan kurs sekarang).



"Sekarang kami tengah melakukan survei pasar karena kami maunya bukan hanya merakit, tapi Indonesia bakal menjadi basis produksi untuk ASEAN. Dan ini sudah ada pembicaraan dengan manajemen baru Geely," ujarnya.

Benelli saat ini tengah mencari lokasi pabrik yang cocok. Benelli sudah membidik lahan di Balaraja, Tangerang dan Cikarang Bekasi. "Tapi ekspektasinya Geely cukup tinggi dia minta 10 hektar kita ada 5 hektar. Doakan saja, Insyaallah tahun depan," ujarnya.

Geely yang dimiliki salah satu orang terkaya di China, Li Shufu, sudah 2 tahun terakhir memiliki merek Qianjiang Benelli.




Tonton juga '3 Motor Adventure Teranyar dari Benelli':

[Gambas:Video 20detik]

(ddn/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed