Sabtu, 20 Okt 2018 18:24 WIB

Perlahan Tapi Pasti, Pecinta KTM di Surabaya Terus Tumbuh

Ruly Kurniawan - detikOto
KTM Foto: Rachman Haryanto KTM Foto: Rachman Haryanto
Surabaya - Pecinta sepeda motor di Indonesia setiap tahunnya terus tumbuh. Kini tak hanya pabrikan Jepang saja yang diminati, salah satunya adalah motor asal Austria, KTM pun semakin digemari.

Sebut saja di Jawa Timur khususnya wilayah kota Surabaya, pecinta KTM kini makin bertumbuh. Hal ini bisa dilihat dari jumlah komunitas KTM yang saat ini sudah beranggotakan 86 anggota.

"Cukup banyak, mas. Dari komunitas Droc (Duke RC Owner Community) Jawa Timur saja sekarang sudah 86 orang," kata salah satu anggota Droc East Java, Edo, kepada detikOto di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/10/2018).

"Kebanyakan yang punya Duke. RC hanya sekitar 20-an," tambahnya.

Layaknya komunitas motor lainnya, komunitas KTM wilayah Jawa Timur seperti Surabaya sampai Malang memiliki berbagai kegiatan menarik. Seperti touring, untuk terus menjaga silaturahmi dan menguji ketangguhan tunggangannya.

"Kami kemarin turing ke Bromo, ke pasir berbisiknya itu pakai KTM. Ada yang pakai Duke, RC, hingga super Duke," kata Edo.

Pelayanan Terbaik dari Diler saat Servis KTM

Demi memanjakan pecintanya, KTM Surabaya di bawah bendera PT Penta Jaya Laju Motor (PLJM) menggelar program servis bertajuk Orange Care. Perhelatan tersebut dibuka hari ini (Sabtu, 20/10/2018) dengan batasan kuota.

Diler KTM akan menggratiskan servis untuk dilakukan diagnostic check dan memberikan tips tertentu. Pengendara juga mendapatkan oli pelumas secara gratis.

"Kira-kira 25 motor lah hari ini. Mulai pagi tadi sudah lumayan ramai. Beberapa pengendara juga jadi dipertemukan lagi karena program ini," ujar Iwan Hadi, Branch Manager KTM Surabaya di kesempatan sama. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com