Rabu, 17 Okt 2018 16:18 WIB

Honda Monkey Meluncur di IMOS 2018? Ini Jawaban AHM

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Monkey Foto: Pool (Carscoops) Honda Monkey Foto: Pool (Carscoops)
Bekasi - Honda Monkey jadi salah satu model motor unik yang diperkenalkan di pameran Intermot Jerman awal Oktober lalu. Apakah Monkey juga akan diperkenalkan di Indonesia mengingat sebentar lagi ada hajatan besar Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.



"Honda Monkey kami lihat di Intermot kemarin jadi motor yang cukup mencuri perhatian banyak pengunjung. Namun apakah motor ini akan juga menjadi daya tarik bagi konsumen Indonesia? Kita masih lihat itu," kata General Manager Corporate Communication, Ahmad Muhibbudin, di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Honda MonkeyHonda Monkey Foto: Pool (Carscoops)


Honda Monkey merupakan motor mungil yang ikonik. Dibekali mesin 125 cc, dengan keluaran tenaga maksimal 8,9 dk pada 7.000 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm. Ini sekaligus menjadikan Honda Monkey yang paling bertenaga, sejak motor ini diproduksi pertama kali pada 1963.



Meski motor klasik yang dilahirkan kembali, Monkey versi 2018 sudah dapat sentuhan modern. Lampu-lampunya sudah full LED. Dan panel instrumennya digital. Ada juga fitur alarm & answer back system, untuk memberikan perlindungan lebih terhadap motor dari tindak pencurian.

Di Jerman, Honda Monkey dibanderol dengan harga sekitar 3.999 Euro atau setara Rp 71,6 juta. Sedangkan di Malaysia, motor ini dibanderol dengan harga 13.999 Ringgit atau Rp 48,8 juta. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed