Senin, 08 Okt 2018 12:33 WIB

Yamaha Lexi Antimainstream dengan Cat Kustom Kualitas Pabrikan

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha Lexi dengan cat antimainstream resmi dari diler. Foto: Luthfi Anshori Yamaha Lexi dengan cat antimainstream resmi dari diler. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Jasa modifikasi kini tak hanya didominasi oleh bengkel-bengkel kustom. Diler resmi pun mulai melirik modifikasi sebagai salah satu bahan jualannya.

Contohnya seperti motor yang ditawarkan Yamaha Mekar Motor Bintaro, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Diler ini menawarkan jasa kustom painting untuk Yamaha Lexi dan varian Maxi Yamaha lainnya, seperti XMAX, Nmax, dan Aerox.



"Catnya sendiri dari tim Cargloss Painting. Dan desainnya dari kami. Pilihannya ada livery Movistar, Tech3, Camel, dan motif grafis," ujar Adi, Service Advisor, Yamaha Mekar Motor, saat ditemui detikOto, Senin (8/10/2018).

Untuk biaya jasa pengecatannya sendiri bervariasi. Mulai dari Rp 2,5 juta sampai Rp 3 juta. "Rp 2,5 juta untuk cat polos. Dan Rp 3 juta untuk cat grafis," lanjut Adi sambil menyebutkan pekerjaan mengecat ini bisa selesai 2-3 hari.

Soal kualitas cat, menurut Adi tidak perlu diragukan lagi. Karena, katanya, cat yang dipakai memang sesuai standar pabrikan.



"Jadi catnya lumayan tebal, ada tiga lapis, termasuk finishing akhir dengan pernis," terang Adi.

Layanan painting ini pun bergaransi. Misal, jika cat sudah pudar dalam kurun waktu tertentu, bisa diklaim garansi.

"Misalnya warna cat dalam 3 bulan sudah pudar karena kesalahan saat proses pengecatan, itu bisa diklaim garansi. Tapi kalau karena kesalahan sendiri, nggak bisa klaim," jelas Adi.

Selain melayani cat kustom satu bodi penuh, Yamaha Mekar Motor juga layani pengecatan per bagian bodi.

"Cat per panel bodi juga kami layani. Ukuran M Rp 135 ribu, L Rp 225 ribu, dan XL Rp 325 ribu," pungkasnya.




Tonton juga 'Motor Maxi Seksi, Yamaha Lexi':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed