Kamis, 04 Okt 2018 14:05 WIB

Laporan dari Jerman

Honda Pertimbangkan Boyong Monkey ke Indonesia

Ahmad Toriq - detikOto
Honda Monkey di Intermot 2018. Foto: Ahmad Toriq
Cologne - Honda memamerkan motor mungil Honda Monkey di pameran otomotif Intermot 2018 yang tengah digelar di Cologne, Jerman. Motor ini cukup unik karena membuat banyak orang bernostalgia.

Astra Honda Motor (AHM) sebagai agen pemegang merek motor Honda di Indonesia turut memperhatikan pameran otomotif roda dua tahunan, Intermot 2018 di Jerman. Ada tiga poin yang didapat Astra Honda Motor (AHM) dari gelaran Intermot 2018. Apa saja?

"Setidaknya ada tiga hal besar yang bisa kita ambil dari Intermot ini. Pertama terkait bagaimana suatu motorshow bisa menarik seperti ini buat konsumen, buat publik, ini sangat luar biasa," kata Marketing Director AHM Thomas Wijaya kepada wartawan di Jerman, Kamis (4/10/2018).



Kedua, AHM mengamati antusiasme pengunjung terhadap produk-produk yang dipamerkan. Hasil pengamatan akan dibahas lebih lanjut soal kemungkinan membawa sejumlah produk ke Indonesia.

"Kita lihat salah satunya Monkey, jadi kita lihat peluang apakah bisa segera masuk ke Indonesia," ujar Thomas.



Di Intermot 2018, Monkey ditawarkan dengan harga 3.999 Euro atau sekitar Rp 71,6 juta.

Ketiga, AHM mengamati trend desain motor. Saat ini, yang sedang dipelajari untuk pasar Indonesia adalah trend desain cafe racer.

"Soal trend desain apakah back to basic, apakah cafe racer, atau neo sport cafe, itu juga trend yang bisa kita bawa ke Indonesia," ujar Thomas. (tor/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com