Selasa, 02 Okt 2018 15:25 WIB

Laporan dari AS

Mesin Dua Silinder Royal Enfield Bisa Diterapkan di Motor Lain

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Royal Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650. Foto: Rangga Rahadiansyah Royal Enfield Continental GT 650 dan Interceptor 650. Foto: Rangga Rahadiansyah
Santa Cruz, California - Royal Enfield kini memiliki motor bermesin 2 silinder berkapasitas 650 cc. Tapi, mesin dua silinder itu baru diterapkan di motor Royal Enfield Interceptor 650 Twin dan Royal Enfield Continental GT 650 Twin saja.

Royal Enfield bisa saja menyematkan mesin itu di motor lainnya. Di Royal Enfield Bullet atau Classic mungkin.

"Tentu saja, tapi sepertinya tidak di dua tahun ke depan. Karena dua tahun ke depan kami fokus di Interceptor dan GT," ujar CEO Royal Enfield Siddharta Lal saat ditemui detikOto di Santa Cruz, California, Amerika Serikat.



"Di kalendar saya tidak dalam 2 tahun ke depan. 2019, 2020 hanya Interceptor dan Continental GT. Mungkin setelahnya, mungkin, tapi belum diputuskan. Jadi saat ini kalau Anda mau Royal Enfield Twins, kami punya Interceptor dan GT. Banyak warna, jadi banyak pilihan untuk konsumen," ujarnya.

Lantas, kenapa memilih Interceptor dan Continental GT untuk menyematkan mesin dua silinder 650 cc? Menurut Sid, pihaknya sudah punya Continental GT bermesin satu silinder 535 cc, dan banyak orang yang suka dengan motor itu.



"Orang-orang banyak yang suka dengan modelnya, mereka suka sasisnya, dan banak orang juga yang minta lebih bertenaga. Itulah titik awal setelah kami mengembangkan mesin dua silinder. Untuk beberapa orang mereka suka gaya riding yang sporty dari Continental GT. Tapi juga banyak juga yang lebih suka gaya berkendara yang lebih santai seperti roadster. Jadi saat awal program, kami akan membuat 2 style berbeda, jadi kami bikin cafe racer dan roadsteer. Tapi ini baru program awal, karena mungkin saya pikir pasar akan lebih besar di konsep roadster daripada kalau kami membuat cafe racer saja itu sangat terbatas," ucap Sid.




Tonton juga 'Motor Klasik Nan Legendaris yang Laki Banget':

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com