Sabtu, 29 Sep 2018 10:49 WIB

Zontes 310 ADV, Motor China yang Mirip Moge Petualang BMW

Luthfi Anshori - detikOto
Zontes 310 Adventure (Foto: Auto.ndtv) Zontes 310 Adventure (Foto: Auto.ndtv)
Guangdong - China dikenal sebagai negara yang kerap membuat tiruan dari produk barang yang sudah dikenal banyak orang. Di industri otomotif sendiri, China pernah membuat produk tiruan mobil dan motor. Salah produk motor terbaru China yang punya kemiripan dengan produk motor lain adalah Zontes 310 ADV.

Dilihat sekilas, Zontes 310 ADV sangat identik dengan desain moge petualang BMW Motorrad, R1200GS dan G310GS. Bedanya, Zontes 310 ADV hadir dengan kapasitas mesin yang lebih kecil. Seperti dilansir auto.ndtv Sabtu (29/9/2018), Zontes 310 ADV didukung mesin 300 cc, empat stroke, satu silinder, yang bisa mengeluarkan power 35 dk pada 9.000 rpm dan 30 Nm pada 7.500 rpm.



Dilihat sekilas, Zontes 310 ADV memiliki desain yang kekar bak motor Eropa. Suspensi depannya sudah menganut model upside down dan lengan ayunnya menggunakan model asimetris yang tampak menarik. Karakter kekar ini makin kuat berkat disematkannya crashbar di bagian mesin dan bodi depan Zontes 310 ADV.

Motor penjelajah untuk pemula ini dikabarkan sudah memasuki jalur produksi, dan diyakini akan hadir juga dalam versi naked dan full fairing. Zontes sendiri merupakan merek yang berbasis di Guangdong, China, dan merupakan anak perusahaan dari Tayo Motorcycle Technology Co. Ltd, dan mengkhususkan diri dalam pembuatan sepeda motor.




Sejauh ini belum ada bocoran informasi harga resmi Zontes 310 ADV. Namun diyakini motor ini akan dijual juga di India dengan harga yang terjangkau untuk membuka segmen baru di kelas motor penjelajah pemula.

Jika nantinya jadi diluncurkan, Zontes 310 ADV akan menjadi pesaing langsung BMW G 310 GS, serta Kawasaki Versys-X 300. Zontes 310 ADV bisa menjadi alternatif yang jauh lebih terjangkau di segmen motor penjelajah untuk pemula. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed