Kamis, 27 Sep 2018 08:43 WIB

Kisah Pemilik Bengkel, Derek Moge Polisi Sampai Motornya Sangit

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Depok - Salah satu bengkel umum yang sudah mendapatkan kepercayaan kepolisian untuk merawat kendaraan dinas moge polisi adalah AMS yang bermarkas di Jl. Siliwangi No 50, Pancoran Mas, Depok. Dalam pantauan, ada saja kendaraan moge yang keluar masuk untuk dirawat lewat tangan dingin mekaniknya.

Sejak tahun 1995, Ade selaku pemilik bengkel mulai menangani moge milik kepolisian. "Sebelumnya hanya hobi perawatan moge tapi saya punya banyak teman polisi, akhirnya ada yang coba servis lama-lama alhamdulillah makin banyak pelanggan," tutur Ade yang juga penghobi motor trail.



Salah satu yang terus dijaganya adalah merawat kepercayaan konsumen. "Meski hanya perawatan biasa, saya nggak akan lari dari tanggung jawab, karena saya ingin dipercaya sama orang, Alhamdulillah sampai saat ini belum pernah ada komplain yang macam-macam," kata Ade kepada Detikoto.

Ia sempat mengisahkan pengalaman unik dengan moge kepolisian, karena tidak ingin mengecewakan pelanggan ia rela menjemput bola dan menderek moge polisi dengan motor Astrea Grand miliknya. "Mau malam, mau hujan, kalau ada motor polisi nelpon mogok saya datengin, selama lagi sehat, makanya polisi sini senengnya gitu," ungkap Ade.



Kejadian unik yang pernah dialami Ade, saat itu motor polisi mogok di tol setelah melakukan pengawalan. Ia kemudian ditelepon untuk membantu memperbaiki, namun karena waktu itu sedang bingung sehingga tidak bisa berpirkir jernih.

"Percaya nggak saya pernah di tol derek motor Yamaha XJ900P pakai motor Astrea Grand? Sampai sangit-sangit motor saya, capekan saya sama motor, karena kan harus ngimbangin, itu dari Pondok Indah sampai Simatupang," tutur Ade yang semangat menceritakannya.

"Saya bingung waktu itu, akhirnya saya jeli dan ingat waktu keluar tol baru nemu masalahnya," tutupnya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed