Sabtu, 22 Sep 2018 10:50 WIB

Ini Moge Paling Ribet saat Service Kata Bengkel Moge Umum

Ridwan Arifin - detikOto
Bengkel umum Foto: Ridwan Arifin Bengkel umum Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Bengkel yang telah menjadi langganan motor moge polisi itu adalah AMS, yang terletak di Jl. Siliwangi No 50, Pancoran Mas, Depok. Sejak tahun 1995, Ade pemilik begkel sudah pernah menggarap beberapa moge mulai dari Yamaha P900, Gold Wing, Kawasaki ZX1000, Suzuki GSX 500, dan Suzuki GSX 750 hingga Harley-Davidson.



"Kalau jenis-jenis motor mah sama aja," kata Ade yang memiliki dasar sebagai mekanik Suzuki Mobilindo dari tahun 1993 - 2000.

Selama perjalanan karirnya, ia mengaku kalau Honda Goldwing menurutnya paling sulit. "Paling susah motor sekarang kayak Goldwing, itu ribet sih bongkar-bongkarnya," kata Ade.

Ade mengatakan pernah membongkar Goldwing milik pengawal Prabowo yang mengalami kecelakaan. Saat itu untuk biaya perbaikan habis Rp 40 Juta. Namun dirinya tidak melanjutkan cerita tersebut.

Goldwing memang seri premium moge yang dikeluarkan Honda. Kalau Otolovers memperhatikan Gold Wing hanya hadir saat pengawalan VVIP, seperti pengawalan Presiden, Wakil Presiden atau kepala negara internasiona l saat berkunjung ke Indonesia.



Menurut Ade, perawatan moge Goldwing kebanyakan diserahkan langsung ke Astra Honda Motor.

Saat ditanya apakah menerima motor seri baru polisi seperti BMW R 1200 GS. Dirinya mengaku tangannya siap untuk terbuka lebar.

"Saya nggak pernah nolak, kalau belum pernah saya buka-buka aja, alhamdulillah sampai sekarang nggak pernah ada komplain," kata Ade. (lth/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed