Rabu, 19 Sep 2018 14:01 WIB

Gokil, Yamaha R15 Disulap Mirip Moge yang Harganya Rp 2 Miliar

Luthfi Anshori - detikOto
Yamaha R15 Disulap Jadi BMW HP4 Race. Foto: Dok. LeeAT Motor Yamaha R15 Disulap Jadi BMW HP4 Race. Foto: Dok. LeeAT Motor
Saigon - Jika melihat foto di atas sekilas, pasti Otolovers menyangka bahwa motor tersebut benar-benar sosok BMW Motorrad HP4 Race yang harganya mencapai Rp 2,1 miliar. Tapi setelah dilihat lebih dekat lagi, ternyata motor tersebut hanyalah Yamaha YZF-R15 V.2 yang dimodifikasi menjadi moge ala Jerman.

Yup, seperti dilansir motosaigon.vn modifikasi tersebut merupakan ulah tangan kreatif bengkel LeeAT Motor yang berbasis di Saigon, Vietnam. Harus diakui bahwa hasil modifikasi Yamaha R15 menjadi ala BMW HP4 Race ini cukup detail dan presisi.



Mulai dari bagian fascia yang agresif hingga buritan yang meruncing, modifikasi ini tampak proporsional. Tidak seperti sesuatu hal yang dipaksakan.

Untuk menunjang tampilan mogenya, LeeAT Motor menyematkan suspensi Upside Down dan sokbreker belakang Ohlins. Sayangnya bagian sistem pengereman tampak masih standar. Depannya masih mengandalkan cakram tunggal dengan kaliper 2 piston dan rem belakang 1 piston. Sedangkan untuk knalpotnya, memakai buatan Akrapovic.




Bagian kaki-kakinya, mulai dari footstep, swingarm, hingga pelek pun masih bawaan pabrikan. Hanya profil ban di-upgrade ukurannya menjadi lebih besar untuk menguatkan kesan 'moge look'.

Berapa biaya modifikasi Yamaha YZF-R15 menjadi BMW HP4 Race ini? Biayanya sekitar VND 30 juta, atau jika dikalkulasikan ke dalam rupiah sekitar Rp 18,8 juta.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed