Senin, 17 Sep 2018 20:55 WIB

Belum Punya Harga Resmi, Honda Forza Sudah Dipesan 800 Unit

Luthfi Anshori - detikOto
Honda Forza. Foto: Astra Honda Motor Honda Forza. Foto: Astra Honda Motor
Bogor - Sejak diperkenalkan pada ajang GIIAS 2018 lalu, skutik terbaru PT Astra Honda Motor (AHM), Forza 250 sudah dipesan ratusan konsumen.

"Ya, dari GIIAS sampai saat ini jumlah inden Forza 250 sudah sekitar 800 unit," ujar Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, kepada detikOto, di Sirkuit Sentul, akhir pekan kemarin.

Menurut Thomas, AHM tidak memberi target penjualan kepada skutik yang kabarnya akan dibanderol Rp 70 jutaan. "Nggak ada target khusus ya," terang pria berkacamata ini.



Honda Forza sendiri akan didistribusikan mulai Oktober 2018 nanti. Motor ini masih didatangkan dari luar negeri secara utuh (Completely Build Up) dari Thailand.

Dibanderol lebih mahal dari pesaingnya (Yamaha XMAX), Honda Forza 250 dibekali mesin berperforma tinggi di kelasnya. Skutik bongsor ini menggendong mesin 250cc SOHC liquid cooled PGM FI dengan tenaga maksimum 23,2 daya kuda pada 7.500 rpm.



Kenyamanan berkendara pada Honda Forza hadir dengan disematkannya ban tubeless ukuran 120/70 dengan ring 15 M/C untuk ban depan dan 140/70 dengan ring 14 M/C untuk ban belakang.

Sementara itu, pada bagian pengereman, skutik besar ini dilengkapi cakram depan dan belakang yang menggunakan sistem ABS 2 Channel. Fitur unggulan lain di Honda Forza 250 adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC). (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed