Senin, 03 Sep 2018 15:20 WIB

Bonus Asian Games Juga Bisa Borong Moge Harley

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Moge-moge Harley-Davidson (Foto: Ari Saputra) Moge-moge Harley-Davidson (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Pemerintah memberikan bonus yang cukup besar kepada atlet Indonesia yang berprestasi di Asian Games. Minggu (2/9/2018) kemarin, Presiden Joko Widodo memberikan bonus tersebut langsung kepada atlet yang berprestasi.

Bonusnya bisa mencapai miliaran rupiah. Untuk peraih medali emas perorangan, atlet diganjar bonus Rp 1,5 miliar. Kalau atletnya penyuka otomotif, bonus itu bisa untuk membeli motor gede (moge) tuh.



Bahkan, kalau mau beli banyak moge, bonus Rp 1,5 miliar bisa untuk borong moge Harley-Davidson Street 500. Harley-Davidson Street 500 Vivid Black, misalnya, dibanderol Rp 276 juta off the road. Bonus Rp 1,5 miliar sudah bisa dapat 5 unit Harley-Davidson Street 500 Vivid Black.



Atau, mau beli Harley-Davidson yang lebih besar? Ada Harley-Davidson Softail Slim, yang harganya tak sampai Rp 750 juta (off the road). Kalau atlet Asian Games peraih medali emas yang diganjar bonus Rp 1,5 miliar mau beli motor itu, mereka bisa memborong dua unit Harley-Davidson Softail Slim.

Untuk peraih medali perak perorangan, bonus yang diberikan sebesar Rp 500 juta. Mereka juga bisa memboyong moge Harley-Davidson yang harganya tak lebih dari Rp 500 juta. Misalnya Harley-Davidson Street 500 atau Street Rod.

Bonus-bonus itu diberikan dalam bentuk tabungan kepada para atlet peraih medali. Pemberian bonus dilakukan oleh Presiden Joko Widodo Minggu (2/9/2018) kemarin.

Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami dan memberikan buku tabungan kepada lifter Eko Yuli Irawan (kiri) saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9).Presiden Joko Widodo (kanan) menyalami dan memberikan buku tabungan kepada lifter Eko Yuli Irawan (kiri) saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com