Jumat, 24 Agu 2018 20:41 WIB

Anti Panas, Helm ini ada AC-nya

Ruly Kurniawan - detikOto
Helm ada AC-nya Foto: Rideapart Helm ada AC-nya Foto: Rideapart
Jakarta - Salah satu perlengkapan wajib berkendara sepeda motor adalah Helm. Bila diperhatikan, tiap tahunnya teknologi helm terus mengalami peningkatan guna memaksimalkan keselamatan berkendara. Tapi sampai saat ini belum ada helm yang bisa menjawab masalah gerah ketika berkendara di suhu panas.

Berdasarkan tantangan tersebut, produsen helm Feher meluncurkan helm yang memiliki AC. Disebutkan, suhu yang diberikan sangat dingin selayaknya kulkas. Sebab, perusahaan menggunakan teknologi pendingin jok mobil Rolls-Royce, Bentley, Infiniti, Lexus, ataupun GM.

Melansir rideapart, Feher ACH-1 adalah helm pertama yang memberikan air conditioner atau AC di dalam helm. Berkat teknologi thermoelectric yang dikombinasikan dengan Tubular Spacer Fabric, helm memberikan udara dingin di bagian atas kepala pengendara.


Suhunya pun dibuat 10 sampai 15 derajat lebih rendah dari suhu di luar ketika berkendara. Dengan kepala yang dingin, suhu di badan juga disebut akan berkurang dan membuat berkendara lebih nyaman. Sangat cocok untuk digunakan para rider Indonesia, bukan?

Cara menggunakannya, helm akan tersambung pada aliran listrik dari aki sepeda motor. Perusahaan menyediakan sambungan untuk baterai dan tombol on off sehingga lebih aman. Disediakan juga baterai tambahan untuk menghidupkan helm tanpa aliran listrik dari sepeda motor.

Berminat? Otolovers harus sediakan Rp 8,7 jutaan (USD 599,9) dahulu, ya. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed