Jumat, 24 Agu 2018 19:45 WIB

Suzuki Produksi GSX-R1000 Tim Buildbase Replika, Hanya ada 50 Unit

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki GSX-R1000 milik tim Buildbase Suzuki Foto: Pool (Visordown) Suzuki GSX-R1000 milik tim Buildbase Suzuki Foto: Pool (Visordown)
Jakarta - Suzuki Inggris merilis replika motor Suzuki GSX-R1000 milik tim Buildbase Suzuki yang dipakai di ajang British Superbike (BSB). Motor hanya dibuat 50 unit saja dan dibanderol Rp 375 juta.

Walaupun hanya replika, semua balutan pada motor sangat mirip dengan aslinya. Mulai dari livery yang dipakai Bradley Ray dan Richard Cooper hingga pernak-pernik lain yang menekankan diri sebagai motor balap.

Para pecinta sepeda motor tersebut juga akan mendapat knalpot Yoshimura R11 SQ serta berbagai parts balap original Suzuki. Seperti hand guard, jack stand, pelindung tangki, dan tutup tangki balap.


Namun untuk para peminat di dalam negeri harus bersabar, ya. Sebab melansir visordown, GSX-R1000 tersebut khusus untuk pasar Inggris saja. Motor akan mulai tersedia beberapa waktu kedepan dengan banderol Rp 375 juta.

Perlu diketahui, alasan Suzuki sengaja menawarkan GSX-R1000 edisi khusus tim Buildbase replika untuk mengapresiasi tim tersebut. Dimana, tim itu berhasil memenangi sejumlah balapan di 2017 lalu. (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com