Selasa, 21 Agu 2018 10:01 WIB

Helm Mirip Jokowi Ada yang Lebih Murah tapi Mereknya Sama

Ridwan Arifin - detikOto
Helm Jokowi. Screenshot Helm Jokowi. Screenshot
Jakarta - Aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam cuplikan video pembukaan Asian Games 2018 mendapat perhatian besar. Mulai dari motor, stuntman, hingga helm yang dikenakan menjadi pembicaraan di tengah masyarakat.

Diketahui detikOto melalui postingan instagram Nolan Indonesia, helm yang dipakai Jokowi saat menunggangi moge Yamaha FZ1 adalah Tipe N104. Helm produsen Italia jenis modular ini dilepas dengan harga Rp 5 juta.



Otolovers ingin meminang helm modular Nolan seperti Jokowi tetapi ingin harga yang lebih bersahabat? Irwansyah selaku Technical Service Nolan showroom De Pride, mengatakan ada seri Nolan di bawahnya dengan harga yang lebih murah.

"Untuk tipe modular lain seperti Pak Presiden pakai, itu ada seri di bawahnya, N902. Memang harganya juga nggak terpaut jauh, sekitar Rp 3 jutaan, ini juga stocknya sedang kosong," tutur Irwan saat berbincang dengan detikOto di Showroom De Ride, Senin (20/08/2018).

Sementara itu, ia menambahkan bila ingin baru meminang helm Nolan, sebaiknya coba helm full face terbaru dari Nolan, yakni N605.

"Kalau baru mau pakai Nolan, yang paling murah ada pilihan dari kita ada N605, harganya mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 3 juta," ucap Irwan.



Saat ditanya soal harga helm modular lebih mahal dibandingkan full face, Irwan mengatakan bahwa helm modular lebih banyak mekanis untuk penggerak seperti double visor, dan penggerak flip up. Jadi fitur-fitur tersebut yang membuat lebih mahal helm modular dibandingkan full face.

Menggunakan helm modular masih menjadi pilihan bagi para bikers, seperti yang sudah diberitakan detikOto sebelumnya jika helm modular lebih diuntungkan pada jarak pandangan yang lebih luas dibandingkan fullface.

Namun helm modular seperti yang dipakai Jokowi bukanlah tanpa kekurangan. Detikoto sudah mengabarkan, ada beberapa minus apabila menggunakan jenis helm modular, salah satunya bobot helm jenis modular cenderung lebih berat. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed