Sabtu, 18 Agu 2018 20:42 WIB

Motor Paspampres yang Dipakai Jokowi Bukan Vixion Apalagi Byson

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Motor yang ditunggangi Jokowi. Foto: Agung Pambudhy Motor yang ditunggangi Jokowi. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunggangi motor gede (moge) Paspampres dalam video pembukaan Asian Games 2018. Moge yang ditunggangi Jokowi itu merupakan motor sport bergaya naked.

Di video itu digambarkan Jokowi terjebak kemacetan karena pendukung Indonesia berbondong-bondong menuju GBK. Alhasil, ia harus menunggangi moge yang biasa digunakan Paspampres untuk mengawalnya.



Motor yang ditunggangi Jokowi itu bergaya streetfighter. Memang, motor tersebut mirip dengan motor naked yang tenar di Indonesia seperti Vixion, CB150R StreetFire atau Byson. Tapi bukan tiga motor itu yang ditunggangi Jokowi.

Motor yang ditunggangi Jokowi itu tergolong sebagai motor gede. Motor yang dipakai Jokowi dalam video itu adalah Yamaha FZ1.



Motor tersebut tampak sangar dengan warna serba-hitam dan desainnya yang 'beringas'. Yamaha FZ1 menggendong mesin empat tak, empat silinder, DOHC lima katup per silinder. Kapasitas bulat mesin itu mencapai 998 cc.

Mesin gede dengan konfigurasi empat silinder menawarkan suara khas yang gahar. Dalam pembukaan Asian Games 2018 di GBK, moge yang ditunggangi Jokowi ini juga sempat digeber-geber dan mengeluarkan suara gahar.

Mesin 1.000 cc tersebut mampu menyemburkan tenaga sekitar 150 daya kuda pada 11.000 rpm. Torsi maksimalnya mencapai 106 Nm pada 8.000 rpm. Bahan bakar disuplai dengan sistem injeksi.

Tonton juga: Ini Motor Paspampres yang Ditunggangi Jokowi

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed