Kamis, 16 Agu 2018 09:52 WIB

Setahun Kembali ke Indonesia, Triumph Sudah Jual 400 Motor

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Moge Triumph. Foto: Rengga Sancaya Moge Triumph. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Merek motor besar asal Inggris, Triumph Motorcycles, kembali lagi ke pasar otomotif Indonesia setelah lama tak terdengar namanya. Melalui PT GAS Triumph Motorcycles, pencinta motor legendaris dari Inggris itu bisa kembali menikmati motor barunya di Indonesia.

Komisaris PT GAS Triumph Motorcycle, Hari Triadji, mengatakan pihaknya bersyukur merek Triumph Motorcycles bisa hadir kembali di Indonesia. Sebab, pria yang akrab disapa Triwil itu juga merupakan salah satu pencinta Triumph sejak dulu.

"Pada 2017 kita buka. Sekitar setahun setengah kita sudah ada di Indonesia. Perjalanannya Alhamdulillah berkembang pesat," kata Triwil saat peluncuran New Tiger 800 XCX di Kemang, Jakarta, Rabu (15/8/2018) kemarin.



"Saya bilang sih GAS Alhamdulillah dalam satu tahun ini bisa masuk ke pasar otomotif Indonesia. Penjualan setahun ini sudah sekitar 350-400-an," kata Triwil.

Sebelumnya GAS baru menjual motor-motor classic modern seperti Bonneville, Bobber, Street Scrambler hingga Speedmaster. Tapi kini, GAS mulai membuka penjualan motor adventure melalui Tiger 800 XCX yang diluncurkan kemarin.



"Backbone-nya Bonnevile. Bonnevile masih di angka 80 persenan-lah," ujar Triwil.

Berkat perolehan positif, Triumph bakal mengembangkan sayap keluar Jakarta. Saat ini, mereka sudah punya diler di Bali dan sedang disiapkan diler di Bandung dan Surabaya.



Cek juga video Motor Adventure Triumph Teranyar Siap Mengaspal di Indonesia (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed