ADVERTISEMENT

Skuter Italia Pesaing Vespa Dikabarkan Bakal Masuk Malaysia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 22 Jul 2018 12:21 WIB
Skuter Lambretta. Foto: Autoevolution
Kuala Lumpur - Skuter pesaing Piaggio-Vespa asal Italia, Lambretta, dikabarkan bakal meramaikan pasar otomotif roda dua negeri tetangga. Disebutkan, distributor Malaysia sedang berdiskusi dengan produsen skuter yang berbasis di Milan, Italia itu.

Hal itu dibocorkan oleh sumber kepada laman Paultan. Tapi, diskusi tersebut masih di tahap awal sehingga belum ada keputusan yang bisa dikonfirmasi.



Sumber lain dari kalangan pemerintah mengatakan bahwa diskusi semacam itu telah terjadi dan sekarang merupakan masalah formalitas. Masih harus dilihat apakah ada tempat di pasar otomotif roda dua Malaysia untuk merek skuter lain.



Sementara itu, soal Lambretta sebagai pesaing Piaggio-Vespa yang bermain di segmen skuter premium bukan nama baru. Lambretta mulai memproduksi skuter pada 1947 dimulai dengan A model atau 125M yang hanya dijual di Italia pada periode pasca-perang.

Merek skuter Italia itu tidak mati. Saat ini, ada beberapa skuter yang masih dijual Lambretta. Setidaknya ada tiga model andalan Lambretta saat ini. Ada V50, V125, dan V200. Lambretta V125 dibekali mesin 124,7 cc berpendingin udara satu silinder. Sementara V200 hadir dengan mesin 168,9 cc. (rgr/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT