Selasa, 17 Jul 2018 19:13 WIB

Suzuki Bandit Pesaing Vixion cs Harganya Rp 20 Jutaan

Ruly Kurniawan - detikOto
Ilustrasi Suzuki GSX 150 (Foto: Dadan Kuswaraharja) Ilustrasi Suzuki GSX 150 (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) roda dua akan segera memperkenalkan penantang Yamaha Vixon dan Honda CB150R StreetFire sebulan lagi, Suzuki Bandit. Dalam artian, motor bermuatan 150 cc itu akan melakukan debut awalnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018.

Diberitakan dari CNN Indonesia, motor berkategori 'naked bike' itu akan segera diluncurkan. Harganya, tak akan lebih sekitar Rp 20 jutaan.

"Ya kami harapkan tidak sampai sebulan (dipasarkan di Indonesia), kami harapkan," kata Kepala Pemasaran dan Penjualan Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya.



"Ya pokoknya harga sekitar segitu, Rp 20-an juta (mirip dengan GSX-S yang dibanderol Rp 24,75 juta)," tambahnya.

Meskipun seperti itu, pihak SIS mengatakan tidak akan menyinggung segmen dari GSX-S. Sebab, Suzuki Bandit 150 selaku motor 'naked' tanpa fairing akan memiliki pasar tersendiri.

"Memang jujur saja S tidak terlalu jalan, tidak begitu besar (volumenya). Nah kami berharap di Bandit ini jauh lebih besar (penjualannya), tapi S ini memang lebih kami tujukan ke street sport," ujar Yohan.



Nama Bandit banyak dibicarakan di dunia maya. Puncaknya saat sosok Bandit tertangkap kamera saat uji coba di sebuah lokasi yang tidak disebutkan namanya. Motor itu dikabarkan memakai rangka GSX-S, meski ada sejumlah ubahan di bagian belakang untuk membedakan antara GSX-S 150 dan Bandit. Motor sendiri akan disokong mesin 150 cc DOHC satu silinder. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed