Selasa, 17 Jul 2018 17:30 WIB

Tak Cuma Honda, Yamaha Juga Punya Motor Hybrid, Ini Buktinya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dok. Yamaha Thailand Foto: Dok. Yamaha Thailand
Jakarta - Motor hybrid tak hanya Honda PCX. Yamaha pun punya teknologi hybrid untuk sepeda motornya. Di Thailand, Yamaha meluncurkan motor hybrid dalam bentuk Yamaha Grand Filano Hybrid.

Yamaha telah meluncurkan Grand Filano Hybrid di Thailand akhir pekan kemarin. Ini merupakan motor hybrid pertama di negeri Gajah Putih itu.



Motor itu secara desain telah berubah dari Grand Filano standar yang menggunakan mesin 125 cc injeksi. Tapi, ada sedikit yang tetap dipertahankan terutama di bagian depan dan lampu belakang. Dan mesinnya pun benar-benar berbeda.

Yamaha Grand Filano Hybrid. Yamaha Grand Filano Hybrid. Foto: Dok. Yamaha Thailand


Yamaha Grand Filano Hybrid dibekali baterai starter 5 Ah dengan Smart Motor Generator yang digerakkan oleh mesin 125 cc injeksi. Meski berteknologi hybrid, motor itu tak bisa dicas. Sistemnya mirip dengan hybrid konvensional seperti Toyota Prius.



Yamaha mengklaim, konsumsi bahan bakar Grand Filano Hybrid bisa tembus 60 km/liter. Wah irit banget satu liter bensin bisa tempuh jarak 60 km,

Fitur Yamaha Grand Filano Hybrid. Fitur Yamaha Grand Filano Hybrid. Foto: Dok. Yamaha Thailand




Yamaha Thailand membanderol Grand Filano dengan harga 55.500 baht atau Rp 23,9 jutaan untuk versi reguler, dan 62.000 baht atau Rp 26,7 juta untuk versi ABS. Harga skutik hybrid Yamaha itu cuma selisih Rp 50 ribuan dibanding versi konvensionalnya. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed