Senin, 16 Jul 2018 16:10 WIB

CB150R StreetFire Terbaru Dijamin Rangka Teralisnya Tidak Retak

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda CB150R StreetFire model 2018 (Foto: Pradita Utama) Honda CB150R StreetFire model 2018 (Foto: Pradita Utama)
Jakarta - Beberapa waktu lalu komunitas sepeda motor pengguna CB150R StreetFire mengeluhkan rangka teralis atau frame body retak. Hal tersebut tidak dapat dimungkiri berpotensi menyebabkan kerugian yang sangat besar nantinya.

Terkait hal ini, pihak Astra Honda Motor (AHM) angkat suara. GM Technical Service Division Astra Honda Motor Wedijanto Widarso mengungkapkan bahwa pihaknya memang menerima informasi tersebut. Namun ketika dicek kembali, rata-rata retaknya rangka teralis CB150R StreetFire karena habis dimodifikasi.

"Memang benar (frame body CB150R StreetFire retak), kita mendapatkan informasinya. Dari informasi yang kita dapat, rata-rata motornya sudah dimodifikasi," ucapnya di kawasan JI Expo Kemayoran, Jakarta, akhir pekan lalu.


Namun untuk CB150R StreetFire terbarunya, hal itu sudah dilakukan perubahan. Sehingga kejadian serupa tak akan terjadi lagi pada generasi baru CB150R StreetFire.

"Tapi untuk sekarang, supaya membuat konsumen puas kita sudah lakukan improve hal tersebut," ucap Wedijanto.

"Kalau memang masih mengalami hal tersebut jangan ragu untuk datang ke diler supaya langsung ditangani," lanjutnya.

Honda CB150R StreetFire punya wajah baru yang lebih menyerupai big bike bernuansa gagah serta dinamis. Generasi baru ini akan menjadi senjata PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menumbuhkan pasar motor naked sport. Generasi lama CB150R StreetFires sendiri sudah tak lagi dijual.


Ada beberapa yang baru pada CB150R StreetFire yakni posisi berkendara yang nyaman karena desain setang baru, step belakang berwarna alumunium, wavy disk brake, serta kelir yang lebih segar.

Dapur pacu masih bermesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan. Berkat mesin ini, motor memiliki akselerasi 0-200m pada 10,5 detik. Model ini pun dapat dipacu hingga 125 Km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3.

New Honda CB150R StreetFire tipe Standar hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga Rp 26.750.000. Sementara New Honda CB150R StreetFire Special Edition yang hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black dibanderol Rp 27.850.000. Semuanya On The Road Jakarta. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed