ADVERTISEMENT
Senin, 16 Jul 2018 11:25 WIB

Dolar Naik, Yamaha Masih Tahan Harga Motor

Ruly Kurniawan - detikOto
Logo motor Yamaha Foto: Dadan Kuswaraharja Logo motor Yamaha Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Nilai tukar dolar AS masih menguat terhadap rupiah, kursnya sudah mencapai Rp 14.000-an per dolar. Nilai tukar dolar yang menguat biasanya akan mempengaruhi harga jual motor.

Namun untuk saat ini, jajaran motor Yamaha belum ada rencana dinaikkan. Itulah yang dipaparkan oleh Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonious Widiantoro saat dihubungi detikOto.


"Untuk harga saat ini masih belum ada rencana kenaikan. Harga yang berlaku adalah harga terbaru per 1 juli," paparnya singkat.

Harga itu akan bertahan sampai akhir bulan nanti.



Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah pada awal pekan ini menguat ke level Rp 14.397. Pergerakan rupiah pagi ini berada di level Rp 14.382 hingga Rp 14.397.

Sebelumnya Bank Indonesia (BI) mengungkapkan nilai dolar AS akan terus mereda dan menyebabkan penguatan pada nilai rupiah. Gubernur BI Perry Warjiyo menjelaskan rupiah terus berpotensi mengalami penguatan. Ini karena jika dilihat dari sisi fundamental nilai tukar masih memiliki kondisi yang baik.

"Kalau dihitung dari sisi fundamental, ada kecenderungan menguat. Potensi menguat dilihat berdasarkan hitungan fundamental seperti inflasi rendah, pertumbuhan ekonomi yang baik, current account yang cukup dan neraca perdagangan yang membaik," kata Perry, Jumat (13/7) lalu.

(ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com