Jumat, 13 Jul 2018 15:00 WIB

Motor Baru 2018

Wajah Baru Honda CB150R StreetFire dan CBR250RR

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta - Pasar motor sport yang tidak sampai 10 persen di Indonesia tak lantas membuat PT Astra Honda Motor (AHM) berdiam diri. Hari ini, dua motor sport Honda, New Honda CB150R StreetFire dan CBR250RR dipercantik.

New Honda CB150R StreetFire kini memiliki desain baru yang lebih mengentalkan diri menjadi naked sport gagah serta agresif. Contoh saja shroud baru yang memberikan kesan big bike, bodi samping, rear cowl, wavy disc brake, serta pijakan kaki aluminium, sehingga semakin menghadirkan kesan yang tangguh dan eksklusif. Selain itu, motor sport terbaru Honda ini pun disematkan posisi setang baru yang membuat posisi berkendara semakin nyaman.



Tak hanya itu, AHM juga menyediakan New Honda CB150R StreetFire tipe Special Edition (SE), AHM memberikan sentuhan berbeda yang lebih maskulin melalui desain undercowl baru untuk menyempurnakan aerodinamik dan performa. Tampilan tipe SE semakin gagah berkat penyematan warna baru Fury Matte Red dan Raptor Matte Black yang hadir dengan desain karakter garis yang menunjukkan kecepatan dan kelincahan.

"Sejak diperkenalkan dari awal sampai sekarang, Honda CB150R StreetFire merupakan model naked sport bike sejati dan terbaik di Indonesia. Dari keseluruhan motor sekelasnya di pasar Indonesia, kontribusi motor ini sampai 20 persen," papar President Director AHM Toshiyuki Inuma di peluncuran CB150R SteetFire dan CBR250RR, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

"Menemani CB150R StreetFire, kami juga meluncurkan dua tampilan baru dari New Honda CBR250RR yang makin agresif. Ini adalah versi sederhana dan mudah dimodifikasi," tambahnya.

New Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang memiliki keseimbangan yang tinggi antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger. Penyematan ban yang besar pun meningkatkan daya cengkeram maksimal sekaligus memberikan rasa aman baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi. Dengan dukungan wavy disk brake baru di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm, kemampuan pengeremannya pun makin responsif.



Dapur pacunya sendiri motor ini masih bermesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 percepatan, berpendingin cairan. Berkatnya, motor bisa berakselerasi 0-200 meter dalam 10,5 detik. Model ini pun dapat dipacu hingga 125 Km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/liter atau dengan metode pengetesan EURO 3.

New Honda CB150R StreetFire tipe Standard hadir dengan 2 warna yaitu Wild Black dan Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp 26.750.000.

Sedangkan New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 3 warna yakni Honda Racing Red, warna baru Fury Mat Red dan Raptor Mat Black yang dipasarkan dengan harga OTR Rp 27.850.000.

Honda CBR250RR Terbaru. Honda CBR250RR Terbaru. Foto: Ruly Kurniawan


Sementara itu, New Honda CBR250RR kini memiliki dua varian warna baru yaitu Black Freedom dan Bravery Matte Red. Tampil agresif dengan dominasi warna hitam glossy, varian Black Freedom secara khusus dihadirkan bagi pecinta sepeda motor sport yang senang berkreasi dan memodifikasi motornya sesuai karakter pengendaranya. Sementara itu, Bravery Matte Red tampil mencolok dengan warna merah yang berkesan lebih berani dan sporty sehingga menghadirkan siluet posisi berkendara yang agresif.

New Honda CBR250RR Black Freedom tipe standar dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 59.900.000. Varian ini melengkapi pilihan warna lainnya Bravery Mat Red dan Mat Gunpowder Black Metallic yang dipasarkan OTR DKI Jakarta Rp 64.725.000 untuk tipe STD (standar) dan Rp 70.725.000 untuk tipe ABS.

Sementara itu untuk Honda Racing Red dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp 65.325.000 untuk tipe STD dan Rp 71.325.000 untuk tipe ABS. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed