Kamis, 12 Jul 2018 16:00 WIB

Malas Ngerawat, Pilih Pelek Jenis Ini

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Pelek motor jari-jadi dan palang Foto: Khairul Imam Ghozali Pelek motor jari-jadi dan palang Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Merawat motor kesayangan memang wajib dilakukan, karena ini bisa menambah kece tampilan dan tentunya motor akan lebih awet. Perawatan juga berlaku untuk pelek, bagi Otolovers yang terkadang malas atau tidak sempat memberi perhatian lebih untuk melakukan perawatan pelek, harus benar-benar benar-benar jeli dalam memilih pelek ya.



Karena dengan pemilihan pelek yang tepat, bisa memudahkan Otolovers dalam merawat pelek. Nah, bagi Otolovers yang hanya memiliki waktu sedikit untuk merawat pelek, disarankan untuk menggunakan pelek palang atau pelek racing.

Kenapa? Seperti yang dijelaskan pemilik bengkel BRT Racing Team, Marijan, penggunaan pelek palang lebih praktis dalam hal perawatan maupun pemasangan. Sebab, untuk pelek palang tidak seperti pelek jari-jari yang bagian-bagiannya terpisah, jadi ketika pemasangan bagian-bagian yang ada pada pelek sudah menyatu.



"Kalau pelek racing nggak bisa beli bijian, dalam arti kalau beli harus satu paket. Kalau jari-jari dia bisa ganti tromolnya saja, bisa ganti jari-jarinya saja, bisa ganti peleknya saja," ujar Marjian kepada detikOto, di Ciledug, Rabu (11/8/2018).

"Kalau orangnya rajin kreatif mungkin ada yang lain pakai pelek jari-jari penuh atau lainnya," tambahnya.



Sedangkan dari segi perawatan, pelek palang juga lebih mudah dirawat dan tidak makan waktu banyak karena tidak seperti pelek jari-jari, bentuk pelek palang lebih praktis saat dicuci.

"Kalau pelek jari-jari kan pas cuci merawatnya mesti satu-satu dibersihkan jari-jarinya, kalau palang kan cuma gitu doang, simpel cucinya," tutur Marijan. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed